Tenggulun FC Juarai Turnamen Voli AHY Cup di Lamongan

surabayapagi.com
Kedua tim berfoto bersama dengan sekda pengurus DPC Demokrat Lamongan sebelum pertandingan. SP/Muhajirin

Baca juga: Ngalap Berkah Puncak 1 Abad NU, Bupati Berangkatkan 11.419 Warga NU Lamongan ke Sidoarjo

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Gelaran turnamen bola voli AHY Cup yang digelar oleh DPC Demokrat Lamongan akhirnya usai sudah, setelah dalam pertandingan final, tim Tenggulun keluar sebagai juara mengalahkan tim tetangganya sendiri Volkas Banjarwati Paciran dengan skor 2-1, Minggu (24/9/2022) malam di GOR Lamongan.
 
Turnamen dalam rangka ulang tahun partai Demokrat ke 21 itu, diikuti oleh 35 perwakilan dari  27 Kecamatan di Kabupaten Lamongan, yang dimulai sejak 22 September 2022 lalu.
 
Dalam pertandingan yang disaksikan pengurus DPD Demokrat Jawa Timur itu, berlangsung cukup meriah. Selain kedua tim saling mengalahkan, untuk bisa juara kedua tim harus bertanding sampai 5 set sekaligus.
 
Set pertama  Volkas asal Desa Banjarwati Paciran unggul terlebih dahulu dengan angka 25, dan Tenggulun 23. Di set kedua tim bola voli asal Tenggulun bangkit dan berhasil membalas kekalahan di set pertama dengan angka 25, dan Volkas 20 kedudukanpun menjadi 1-1.
 
Di set ketiga, kedua tim saling beradu untuk terus menjadi pemenang. Dan keseruhan terus tersaji dalam pertandingan bola voli antar desa in. Hasilnya tim Tenggulun kembali unggul dengan angka yang meyakinkan 25-17 dari Volkas kedudukan akhirnya berbalik Tenggulun memimpin sekor menjadi 2-1.
 
Di set ke empat dan kelima, pertandingan semakin seru karena kedua tim berasal dari wilayah Pantai Utara ini, terus menyajikan pertandingan yang menarik, dan hasilnya tim Volkas unggul diangka 25 sedangkan 23, dengan menjadi imbang 2-2. Dan akhirnya kemengan Tim bola voli piala AHY Cup ini harus dituntaskan di set ke lima, dan Tenggulun keluar sebagai juara dengan menang angka tipis 19-17 dari Volkas.
 
Kedua tim berjibaku untuk saling mengalahkan dalam pertandingan final bola voli.
 
Ketua DPC Demokrat Lamongan Sugeng Santoso mengungkapkan kegembiraannya kalau turnamen ini bisa berjalan dengan lancar. " Syukur alhamdulillah, semua berjalan lancar. Turnamen AHY Cup ini merupakan rangkaian dari HUT Demokrat ke - 21 yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Lamongan bekerjasama dengan PBVSI Pengkab Lamongan," ujarnya. 
 
Ia menyebut, Geliat olahraga yang digairahkan oleh partainya ini merupakan mandat dari Ketum DPP Demokrat AHY. Ini juga sejalan dengan apa yang diinginkan Bupati Yuhronur Efendi untuk menggairahkan seluruh Cabor di Lamongan. 
 
Tentu, kata Sugeng, dari hasil babak Final antara Club Voli Volkas Banjarwati dan Tenggulun ini pastinya lahir atlet Bola Voli handal putra daerah. "Tujuan diadakanya event AHY Cup Voli ball 2022 ini tidak lain untuk penjaringan atlet voli lokal yang handal. Lebih dari itu, Demokrat mendukung penuh kecintaan masyarakat terhadap olaraga voli," tuturnya.
 
Ia juga mengucapkan terimakasih kepada 35 club Voli ball yang telah berpartispasi dan tetap menjaga sportifitas. "Kami mengucapkan terimaksih kepada anak - anak muda generasi voli Lamongan. Ini meruoakan program kami yang akan terus dijalankan setiap tahunya. Tetap semangat untuk selalu berlatih dan meningkatkan skillnya," harap Sugeng. 
 
Sementara itu, Reno Zulkarnaen Pengurus DPD Demokrat Jawa Timur yang turut hadir menyampaikan rasa bangganya atas turnamen ini bisa berjalan dengan lancar.  "Alhamdulillah di peringatan HUT Demokrat hampir di seluruh kota Jatim dan Indonesia. Kita ingin menggerakkan anak anak muda untuk semangat olahraga di Jatim. Tentunya continue  tas menjadi fokus kita," katanya.
 
Pada laga final AHY Cup Voli ball dihadiri langsung Sekda Kab. Lamongan Moh. Nalikan dan lima anggota dewan atau Fraksi Demokrat juga hadir lengkap bersama Sekretaris DPW Demokrat Provinsi Jatim. jir

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru