Wacana Pemkot Jadikan Sekolah untuk Tempat Isolasi Ditolak Warga Gubeng Jaya

surabayapagi.com
Depan SDN Gubeng I Surabaya yang akan dijadikan tempat isoman oleh pemkot Surabaya. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Wacana pemkot untuk menjadikan gedung sekolah menjadi tempat isolasi mendapat respon negatif dari warga. Salah satu sekolah yang diwacanakan untuk menjadi tempat isolasi adalah gedung sekolah SDN Gubeng I di jalan Gubeng Jaya V.

Penolakan tersebut direkam dan diunggah oleh seseorang di platform Tik Tok oleh username @kabarjagad.  video yang direkam di depan sekolah yang didominasi cat warna hijau tersebut terlihat beberapa warga menolak rencana pemkot untuk menjadikan SDN Gubeng I menjadi tempat isolasi.

Baca juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

"Assalamualaikum, Saya warga Gubeng Jaya  menolak adanya wacana sekolah ini menjadi tempat isoman", ujar pria bertopi sambil menunjuk sekolahan.

Pantauan Surabaya Pagi di lapangan, SDN Gubeng I memang berada di tengah pemukiman padat penduduk. Slamet, salah satu warga yang berjualan di dekat sekolah juga menolak adanya wacana SDN Gubeng I menjadi tempat isolasi.

"Saya jualan disini trus sekolah dijadikan tempat isoman kan merugikan kami apalagi ini pemukiman padat penduduk", ujar Slamet saat ditemui Surabaya Pagi, Jumat, (23/07/2021).

Baca juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

Slamet menambahkan bahwa tidak adanya koordinasi dengan warga membuat warga bingung. Warga juga takut apalagi digunakan untuk karantina pasien covid 19.

" Ya jelas kami takut mas, kalo kami tertular bagaimana ? Yang kasih makan siapa ? Ya koordinasikan dulu lah bagaimana nanti pertanggung jawabannya pemkot kepada kami warga sekitar", ujar Slamet. ang

Baca juga: Pemkot Surabaya Kebut Pengerjaan Estetika Kota Lama 

 

 

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru