Wali Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota dan Komandan Kodim 0808 Blitar Pantau Pos Pam jelang Idul Fitri

surabayapagi.com
Rombongan Wali Kota Blitar bersama Kapolres Blitar Kota dan Dandim saat memantau terminal. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Untuk memastikan persiapan pengamanan dalam Lebaran 1443 menatang, untuk itu Walikota Blitar Drs.H.Santoso, bersama Kapolres Blitar Kota AKBP Argiwiyono SH.S.IK M.Si, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono melakukan pengecekan di Pos pos pengamanan (Pos Pam) termasuk di 3 titik Pospam yang rawan baik tindak kejahatan dan kerawanan arus Lalu lintas pada Sabtu (23/4-22) pukul 09.00.

"Setelah kita laksanakan gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 kemarin (Jumat 22/4) hari ini kami bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim memantau persiapan situasi jelang Lebaran yang kurang beberapa hari, maka hari ini (Sabtu 23 April) melakukan pemantauan persiapan di masing masing Pos Pam, karena kita berkomitmen secara konsistensi memberi pelayanan masyarakat untuk rayakan lebaran sehingga kenyamanan dan keamanan secara total." kata H.Santoso pada wartawan di Pos Pam Alun Alun Kota Blitar.

Baca juga: Tukang Tato Nyambi Jual Pil Koplo

Pemantauan Pos Pam diawali di Terminal Patri Kota Blitar disana rombongan melihat situasi perkembangan persiapan mudik dari warga masyarakat dari luar daerah, juga memantau pos Kesehatan dan pos pelayanan terpadu, sekitar 30 menit rombongan Walikota menuju Stasiun Blitar, menuju ke Stasiun rombongan menyempatkan pemantauan di Pasar Legi dan beberapa Toko sepanjang jalan Mastrip Kota Blitar.

Dalam pemantauannya di Stasiun Blitar rombongan pimpinan daerah di Kota Blitar itu tak jauh yangi lakukan pemantauan di Terminal Patria, kepada petugas termasuk beberapa Polsus KA Santoso berharap untuk memberi pelayanan yang Optimal pada Masyarakat karena Stasiun KA merupakan arus kedatangan pemudik, apalagi sudah dua tahun tidak mudik karena pandemi Covid-19.

Rombongan Pimpinan daerah Kota Blitar dari Stasiun, diakhiri pemantauan di Pos Pam Alun Alun kota Blitar, dengan kegiatan yang sama sekaligus memantau arus lalu lintas di pusat kota Blitar itu.

Baca juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Dalam kesempatan itu, AKBP Argowiyono kepada Wartawan menyampaikan dalam rangka pelaksanaan Pengamanan dalam rangka Lebaran Hari Raya 1443 H, pihaknya fokus utamanya kepada penanganan keamanan termasuk kerawanan Sosial, utamanya kejahatan konvensional, hal ini penting dilakukan karena jelang perayaan Idul Fitri 1443 H, yang mungkin akan muncul banyak kerawanan terutama terkait dengan kejahatan jalanan termasuk kerawanan arus Lalulintas.

"Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi keamanan yang terukur dan terarah termasuk pelayanan secara humanis, hal ini kami laksanakan berkelanjutan sampai akhir hari masa selesainya liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H."Tegas Kapolres Blitar Kota ini.

Baca juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Mantan Kasubdikum Ditlantas Polda Metro Jaya ini mengungkapkan perlu kewaspadaan bentuk kejahatan ber kategori 3C, ( Curas,Curat dan Curanmor) karena merupakan bagian dari kejahatan konvensional yang sering terjadi di beberapa Wilayah.

"Maka untuk itu supaya petugas agar melaksanakan patroli secara efektif dan rutin, karena hari Raya Idul Fitri tidak lama lagi, termasuk tempat-tempat potensi timbulnya kejahatan termasuk tempat Wisata dan pusat pusat perbelanjaan dan toko toko." AKBP Argowiyono memungkasi keteranganya pada wartawan.

Pemantauan Pos Pam rombongan Walikota Blitar diakhiri dengan menyaksikan Layar Monitor yang dipasang CCTV di sana termonitor ada 16 titik CCTV yang berada di wilayah Hukum Polres Blitar kota yang di pandu Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulya Sugiharto S.IK. Les

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru