Puncak Hari Jadi Surabaya, Ditutup dengan Ruwatan dan Pertunjukan Wayang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 31 Mei 2022 19:07 WIB

Puncak Hari Jadi Surabaya, Ditutup dengan Ruwatan dan Pertunjukan Wayang

i

Suasana kirab dalam penutupan Hari Jadi Kota Surabaya.

SURABAYA PAGI, Surabaya- Penutupan dari Hari Jadi Surabaya, ditutup dengan Ruwatan dan juga Pertunjukan Wayang yang diadakan dengan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar), Selasa (31/5/2022).

Kirab yang dilaksanakan dengan khidmad dilakukan oleh penghayat kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dikemas dalam organisasi MLKI Surabaya (Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia), lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga mengheningkan cipta bersama. Hal yang unik terlihat dari setumpukan buah-buahan serta tumpeng nasi kuning.

Baca Juga: Benah-Benah Kampung Semakin Berdaya

Tidak hanya itu, pemimpin dari barisan kirab tersebut nampak memakai kacamata. Tidak hanya warga Surabaya yang menghadiri, namun dari pengunjung mancanegara pun datang. Salah satu dari pengunjung mengaku sangat suka dengan budaya yang diadakan oleh Disbudporapar ini karena banyaknya pengenalan budaya yang sebelumnya ia ketahui.

Baca Juga: Persebaya Menang di GBT, Kado Manis untuk Kota Surabaya

Gaya pemimpin kirab yang nyentrik.Gaya pemimpin kirab yang nyentrik.

Baca Juga: Turi Festival Digelar, Pedagang Pasar Turi Baru Sumringah

"Saya awalnya bingung kok tiba-tiba baris, saya baru pertama kali ikut kaya gini, saya suka dengan budaya-budaya Jawa seperti ini," ucap Ratna, salah satu pengunjung yang asalnya dari Jakarta yang kebetulan baru menetap di Surabaya.aks

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU