Demokrat Emoh Diajak Debat NasDem

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 06 Sep 2023 20:07 WIB

Demokrat Emoh Diajak Debat NasDem

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni, menyebut ajakan debat kepada Partai Demokrat. Alasannya untuk klarifikasi klaim SBY bahwa deklarasi Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) awal September. Debat ini menurut Sahroni untuk menunjukkan fakta kepada publik.

Sahroni menyebut klaim deklarasi Anies-AHY adalah tuduhan dan merusak nama baik pihak lain. "Saya rasa ini bukan soal move on atau tidak mau perpanjang. Ini berkaitan dengan tuduhan yang tidak sesuai fakta yang sudah merusak nama baik pihak lain," ucap Sahroni kepada wartawan, Rabu (6/9/2023).

Baca Juga: KPK Kaji Status Ketua DPD Demokrat Sumut MLN dalam Kasus Korupsi di DJKA

Sahroni menanggapi alasan Partai Demokrat yang ogah debat dengan dirinya.

Untuk itu, Sahroni, memastikan NasDem terus membuka pintu komunikasi terhadap berbagai partai politik, tak terkecuali PD. Menurutnya, NasDem tak akan membatasi komunikasi terhadap pihak manapun.

"NasDem sangat terbuka Komunikasi dengan partai manapun, toh silaturahmi kan tanpa batas dengan siapapun," ucapnya.

 

Demokrat Diminta Dewasa

Sahroni meminta agar Demokrat dewasa dalam menghadapi dinamika politik. Sahroni berpendapat PD semestinya mengutamakan komunikasi politik dengan NasDem, dibanding merilis pernyataan sepihak yang dinilainya membentuk opini publik.

Baca Juga: Bupati Sampang Periode 2008 - 2013 Daftar Bacabup Sampang

"Kan kita semua sudah dewasa, partai kita pun sudah masuk usia dewasa, jadi marilah kita menyikapi apapun dinamika politik dengan cara yang semestinya. Maka dari itu bila tidak ingin beradu argumen di depan publik, ya lakukanlah komunikasi politik yang semestinya, tidak langsung secara sepihak membuat opini publik," tutur Sahroni.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni mengajak Demokrat bertukar pikiran atau berdebat soal klaim deklarasi Anies Baswedan-AHY awal September.

 

Demokrat tak Cari Pembenaran

Baca Juga: Pilwali Surabaya, Partai Demokrat Dukung Eri-Armuji

Kini, Demokrat menegaskan keterangan yang disampaikan Sekjen Demokrat Teuku Rifky sudah sangat jelas.

"Apa yang mau diperdebatkan, sudah jelas waktu dan kronologinya yang disampaikan dalam press conference sekjen. Untuk apalagi diperdebatkan. Dan setelah pertemuan tersebut, saya juga di-update secara langsung oleh Tim 8 dari PD," kata Kepala BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron kepada wartawan, Selasa (5/9).

Herman mengatakan tidak perlu lagi mencari pembenaran. Dia menegaskan sesuai perintah Ketum AHY, Demokrat sudah move on dan menatap ke depan untuk mencari koalisi.

"Tidak perlu mencari pembenaran, Ketum sudah move on, kami sudah berbicara ke depan, agar bisa bersama-sama dengan mitra koalisi dan capres yang mengedepankan dan memegang teguh etika, moral, dan komitmenya," ujarnya. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU