Lagi, Bayi Perempuan Dibuang di Halaman Rumah Warga Tanpa Selembar Kain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Jan 2024 16:58 WIB

Lagi, Bayi Perempuan Dibuang di Halaman Rumah Warga Tanpa Selembar Kain

i

Bayi perempuan yang dibuang kini dirawat di Puskesmas Srengat. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kembali warga dikejutkan temuan bayi yang dibuang, kali ini bayi tak berdosa itu tanpa baju maupun kain yang melilit tubuhnya, sehingga saat ditemukan warga sekitar TKP, kondisi bayi bergerak gerak seperti kedinginan dengan penuh lumpur tanah yang menempel di tubuh si bayi berjenis perempuan itu.

Peristiwa ditemukan bayi di Kelurahan Kauman Kecamatan Srengat Kab.Blitar itu seperti yang disampaikan Kapolsek Srengat AKBP Wahono SH pada wartawan.

Baca Juga: Lagi Polres Blitar Kota Kembali Dropping Air Bersih ke Warga

Awal ditemukanya oleh saksi pertama Siti Qomariyah 40 pada Jumat (19/Januari 2024) dini hari sekitar pukul.01.30 mendengar tangisan bayi di pekarangan depan rumahnya, setelah di cari suara tangisan itu Qomariyah terkejut melihat bayi tanpa selembar kain membungkus badan si bayi, akibatnya bayi perempuan itu penuh lumuran tanah.

Baca Juga: Salah Satu Tersangka Merupakan Pelajar SMK

"Melihat bayi tanpa selembar kain dan menangis ibu Qomariyah memanggil tetangganya, sebagian warga langsung menolong bayi tersebut untuk dibersihkan dan diberi kain selimut, dan dilaporkan ke Polsèk, setelah anggota mendatangi TKP bayi sudah dirawat warga, selanjutnya kita titipkan ke Puskesmas Srengat." Terang AKBP Wahono di ruang kerjanya pada wartawan tadi siang (Jumat 19/1-24).

Guna penyelidikan pembuangan bayi yang tidak diketahui siapa pelakunya, pihak Polsèk Srengat bersama Reskrim Polres Blitar Kota melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan saksi saksi.

Baca Juga: Jual beli Okerbaya dengan Adu Banteng, Dibekuk Satuan Resnarkoba Polres Blitar

"Demi penyelamatan si bayi perempuan tersebut kini kita titipkan di Puskesmas Srengat yang malam itu juga langsung ditangani petugas Kesehatan Puskesmas, selain kita utamakan penyelamatan bayi tersebut sekaligus melakukan penyelidikan siapa pelaku (orang tua) nya, untuk bayi saat dirawat di Puskesmas Srengat, sementara bobot bayi 2.900 gram dengan panjang 43 Cm, semoga berhasil penyelidikan kita." Pungkas AKBP Wahono se ijin Kapolres Blitar AKBP Danang Setiyo Pambudi SH.S.IK. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU