2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Jumat, 19 Apr 2024 16:42 WIB

2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

i

Polisi saat melakukan olah TKP. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dua rumah di komplek perumahan Singgasana Rama Kelurahan Klampok Kec Sananwetan Kota Blitar di obok-obok maling. Akibatnnya kedua korban pemilik rumah alami kerugian jutaan rupiah, kini kasus masih dalam penyelidikan Polres Blitar Kota.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar pada wartawan Jumat (19/4) siang, kejadian tersebut terjadi berlainan waktu dan tanggal, kedua korban baru mengetahui setelah kembali dari mudik.

Baca Juga: Sudah Sering Keluar Masuk Penjara

"Kejadian pertama di rumah korban di Jln Sulawesi Blok D II, awal diketahui korban Windi (34) ketika kembali dari mudik tanggal 12 April sekitar pukul 23.40 melihat kamera CCTV yang dipasang pada dinding rumahnya tidak ada, selanjutnya korban bersama suaminya melakukan pengecekan barang-barang miliknya, sekaligus melihat hasil rekaman kamera terlihat ada seseorang berjenis laki laki, dan terekam hari Jumat (12/4) pukul 18.00, sebelum korban kembali mudik," kata Iptu Samsul.

Baca Juga: Pencuri di Lamongan Nyaris Dimassa

Juga mantan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Blitar Kota ini juga menyampaikan, selain korban Windi, aksi pencurian juga dialami oleh Svetlana (42) warga yang sama di Perum Singgasana Rama lain Blok, diketahui pada hari Senin (15/4) sepulang dari mudik, ketika melihat jendela rumah tercongkel, dan diketahui laci meja terbuka,  sejumlah uang hilang termasuk  barang berharga lainya, sampai parfum seharga Rp 700 ribu pun hilang dari lemarinya.

Baca Juga: Pencuri Diesel di Lamongan Diamankan Warga

"Kini masih dalam penyelidikan Satreskrim bersama Polsek Sananwetan, kedua korban melapor ke Polsek Sananwetan hari Rabu (17/4) sore, dalam olah TKP diduga pelaku bobol plafon perumahan, ya kemungkinan pelakunya sama di dua rumah tersebut," pungkas Iptu Samsul Anwar pada wartawan. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU