Serius Maju Pilwali Kota Mojokerto, Ning Ita Melamar PDIP dan Nasdem

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 19:12 WIB

Serius Maju Pilwali Kota Mojokerto, Ning Ita Melamar PDIP dan Nasdem

i

Calon petahana Ning Ita saat melamar ke kantir DPD Nasdem dan DPC PDIP Kota Mojokerto

 

SURABAYA PAGI. COM, Mojokerto - Calon petahana Ika Puspitasari menunjukkan keseriusannya untuk kembali tampil dalam Pilkada Kota Mojokerto 2024.

Baca Juga: Gibran, Kaget Ganjar Pranowo Oposisi

Mantan Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita ini melamar sebagai bakal calon Walikota (Bacawali) di DPD Partai Nasdem dan DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto, Selasa (7/5/2024).

Dengan didampingi suami Supriyadi Karimah Syaiful, Ning Ita mendatangi kantor DPD Partai Nasdem di Jalan Mayjend Sungkono Kota Mojokerto tepat pukul 16.00 WIB. 

Di kantor partai besutan Surya Paloh ini Ning Ita menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua DPD Nasdem Kota Mojokerto, Albert Yeter Lasut. 

"Hari ini adalah batas akhir penyerahan formulir, dan tadi berkas pendaftaran sudah kita serahkan langsung kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kota Mojokerto," ujarnya kepada wartawan.

Masih kata Ning Ita, selain Nasdem hari ini pihaknya juga akan mengambil formulir sekaligus memenuhi persyaratan pendaftaran di kantor DPC PDIP Kota Mojokerto Jalan Tropodo, Kecamatan Magersari. Langkah ini ditempuh untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Banteng Moncong Putih.

"Kami akan terus berkomunikasi dengan partai-partai lain. Termasuk kepada PDIP dan Partai Golkar yang telah memberikan surat tugas kepada saya sejak awal," tegasnya.

Dikonfirmasi, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Mojokerto, Albert Yeter Lasut mengatakan sejak rekrutmen dibuka dari mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024, hanya Ning Ita saja yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

"Jika melihat jejak sejarah beliau di Partai Nasdem serta melihat track record kepemimpinan beliau sebagai Wali Kota Mojokerto kemarin maka tidak ada alasan bagi partai kami untuk tidak mengusung beliau," tegasnya.

Baca Juga: Gibran, Kaget Ganjar Pranowo Oposisi

Sementara itu, Ketua PDI-P Santoso Bekti Wibowo menjelaskan, partainya akan mendukung penuh siapapun yang mendaftar penjaringan bakal calon kepala daerah. 

Termasuk Ning Ita yang menjadi pendaftar kedua, setelah Adv RM Bramastyo Kusumo Negoro warga Surabaya yang juga mendaftarkan diri ke PDIP.

Meski begitu, lanjut Santoso, pihaknya berharap jika Ning Ita maju lewat PDI-P maka DPP mewajibkan wakil yang diusung haruslah kolaborasi dengan PDI-P. 

"PDI-P selaku partai pemenang, kalau beliau maju lewat PDI-P yah kita harapkan dari pimpinan (DPP) mewajibkan wakilnya dari PDI-P. Kolaborasi biar berimbang, sama-sama menguntungkan, sama-sana enak. Sehingga terjadi sinergi secara baik dalam pemerintahan yang akan datang," harap Abah San sapaan akrabnya

Sekedar informasi, untuk dapat mendaftar ke KPU, Ning Ita harus memenuhi persyaratan dukungan parpol atau gabungan parpol paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mojokerto atau sebanyak lima kursi parlemen.

Baca Juga: Sikap Kenegarawanan Ganjar, yang Memilih di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jika upaya mendaftar ke tiga parpol tersebut berjalan mulus, maka Ning ita memiliki kendaraan parpol lebih dari cukup. Pasalnya PDIP memiliki 5 kursi, Nasdem 3 kursi dan Partai Golkar 2 kursi.  Dwi

 

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU