Mahalnya Ongkos Rekreasi Perpisahan, Wali Murid SDN Ganggangpanjang Menjerit

author Redaksi

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 17:45 WIB

Mahalnya Ongkos Rekreasi Perpisahan, Wali Murid SDN Ganggangpanjang Menjerit

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Momen perpisahan siswa kelas 6 di Kecamatan Tanggulangin  diduga dimanfaatkan untuk menarik iuran dalam jumlah besar. Kali ini terjadi di UPT SDN Ganggangpanjang, Kecamatan Tanggulangin.

Para wali murid pun sambat lantaran diwajibkan membayar uang sebesar Rp750 ribu untuk ongkos rekreasi ke Kota Batu Malang .Wali murid juga banyak yang mengeluh membayar sebesar itu. Ungkap wali murid yang tidak mau diberitakan ,Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Wali Murid Keluhkan Ongkos Rekreasi, Kasek SDN Geluran 1: Siswa yang Tak ikut Dilarang Bayar

Para siswa yang akan lulus tahun ini diminta membayar sebesar Rp750 ribu 

“Katanya uang untuk bayar rekreasi ke Malang,” ungkap Wali murid yang lain. Tentu, biaya tersebut sangat memberatkan wali murid .

Slamet , selaku Lembaga Kontrol Sosial LMP Sidoarjo , saat ditemui di Ruangan DPRD Sidoarjo menyayangkan kalo ada Lembaga tingkat SDN yang melakukan dugaan penarikan secara paksa kepada Wali murid dan memberatkan hanya untuk Rekreasi pelepasan Siswa Kelas 6 . Imbuh Slamet. 

Kepala Sekolah (Kasek) SDN Ganggangpanjang  Kecamatan Tanggulangin, Yudi, saat di konfirmasi oleh awak media ini lewat telepon selulernya dan Whatsapp tidak mau menjawab. man/hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU