Diantar Pendukung Incumbent Ning Ita Mendaftar ke PKS

author Dwi Agus Susanti

- Pewarta

Minggu, 19 Mei 2024 15:20 WIB

Diantar Pendukung Incumbent Ning Ita Mendaftar ke PKS

i

Incumbent Ning Ita saat mentodorkan berkas lamaran ke DPD PKS Kota Mojokerto

 

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Calon Incumbent Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terus bergerilya menyodorkan berkas lamaran ke sejumlah partai politik.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Resmi Namai Jalan BC - Rejoto Menjadi Jalan Bung Karno

Kali ini, Wali Kota Mojokerto periode 2018 - 2023 tersebut mencoba peruntungannya dengan mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Mojokerto ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Minggu (19/5/2024) siang.

Dengan didampingi tim pemenangan "Ita Kita', mantan petinggi Pemkot Mojokerto tersebut mendatangi kantor DPD PKS Kota Mojokerto di Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto tepat pukul 2 siang. 

"Saya kesini untuk daftar langsung sebagai Bacawali melalui PKS. Semoga bisa diterima dan hasilnya positif, sehingga bisa bersama-sama dengan partai lain untuk berkoalisi dan berjuang bersama di kontestasi Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Mojokerto, Budiarto menyambut baik lamaran Ning Ita dan berjanji akan mengawal berkasnya ke DPW dan DPP PKS.

Baca Juga: Onde-onde dan Alas Kaki Kota Mojokerto Terlaris di ICE APEKSI 2024 Balikpapan

"Secepatnya kami konsolidasikan, kita akan presentasikan visi misi Ning Ita ke DPW dan DPP, semoga ada kecocokan sehingga urusan kita dilancarkan. Karena penentuan rekom adalah rana DPP tapi tetap kami kawal terus," janjinya. 

Masih kata Budi, hingga penjaringan hari ini, hanya Ning Ita yang melamar sebagai Bacawali, sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) juga ada satu pelamar yakni dari Kepala Desa Mojowates, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Baca Juga: Produksi Ecoprint di Mojokerto Tembus Hingga Mancanegara

"Kedua-duanya berasal dari eksternal partai. Terkait kader, kita masih menghitung-hitung kepantasan diri untuk mencalonkan dalam bursa pilkada nanti," pungkasnya 

Sekedar informasi, sebelumnya Ning Ita juga menyodorkan berkas lamarannya ke Nasdem, PAN, PDIP, Golkar dan PKB. Dwi

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU