Amien Rais Soroti Seseorang yang tak Ngerti Demokrasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Jun 2024 20:51 WIB

Amien Rais Soroti Seseorang yang tak Ngerti Demokrasi

i

Amien Rais mendatangi kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). Ia menemui pimpinan MPR RI.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Eks Ketua MPR Amien Rais mengungkap saat ini ada sosok seseorang yang nampaknya tidak mengerti demokrasi

"Semua diambil alih ya 94%. Saya pikir sudah waktunya goodbye sir please go back to your asal-usul, kemudian nggak usah cawe-cawe lagi," kata Amien Rais di kompleks parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga: Amien Rais Giring Amandemen UUD 1945 ke-5

Amien berharap presiden terpilih Prabowo Subianto, dapat mengambil alih pemerintahan dengan dukungan penuh masyarakat.

"Biarlah Pak Prabowo ambil alih dengan dukungan mayoritas parpol dan masyarakat Indonesia, mudah-mudahan ada harapan," sambungnya.

 

DPR juga Agak Keenakan

Amien mengatakan pemerintahan saat ini telah diambil alih hampir 94%. Namun Amien mengaku enggan untuk menyebut nama sosok itu.

Baca Juga: Partai Ummat-nya Amien Rais, Gugat KPU

"Saya nggak nyebut nama, ini memang sosok seseorang yang nampaknya tidak mengerti demokrasi, semua diambil alih ya 94%," ujarnya.

"DPR juga agak keenakan diambil alih, mungkin juga salah beliau-beliau juga, nggak tahu ya. Kemudian lembaga-lembaga tinggi juga dijinakkan, dikooptasi ya lantas semua hanya nggeh-nggeh saja," sambungnya.

 

Baca Juga: Mbah Amien, Ngoceh Partainya Bakal tak Diloloskan KPU

Jangan Rusak Demokrasi

Amien lantas meminta agar demokrasi tidak makin dirusak. Amien pun mendukung penuh untuk dilakukannya amendemen UUD 1945.

"Untuk, ingat ya merusak itu lebih mudah, untuk membangun itu lebih berat, jadi orang itu saya lupa namanya itu sudah merusak demokrasi ini," ucap dia. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU