Gara-gara Ribut dengan Pihak Keluarga Istri, WNA asal Selangor Malaysia Dideportasi

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Selasa, 25 Jun 2024 17:10 WIB

Gara-gara Ribut dengan Pihak Keluarga Istri, WNA asal Selangor Malaysia Dideportasi

i

NH akan dibawa petugas Kantor Imigrasi ke Bandara Juanda. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Lagi WNA dideportasi oleh Kantor Imigrasi Blitar pada Minggu 23 Juni 2024 pukul 12.30 dari Bandara Internasional Juanda Surabaya. Pendeportasian WNA Malaysia tersebut setelah pihak Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Blitar menerima laporan dari Polsek Karangrejo Polres Tulungagung.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh pihak Kantor Imigrasi, sebelumnya pihak Kantor Imigrasi mendapat telepon dari Polsek Karangrejo bahwa ada WNA yang bikin keributan dengan pihak keluarganya yang berada di Desa /Kec Karangrejo Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga: Pemkab Blitar Komitmen Dukung Koperasi Berkualitas Dipenuhi Beragam Inovasi

"Selanjutnya kita mendatangi Polsek Karangrejo untuk  mengumpulkan data data yang bersangkutan, dan langsung kita datangi tempat tinggal pelapor (ibu kandung istri WNA itu), setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Karangrejo WNA asal Selangor Malaysia kita bawa ke Kantor Imigrasi," kata Kepala Imigrasi Blitar pada wartawan lewat Whatsapp nya melalui ibu rini.

Baca Juga: Dipertapa Kabupaten Blitar Kembangkan Tembakau Lokal

Sementara WNA Malaysia berjenis laki laki  tersebut adalah NH bin M kelahiran Selangor 5 April 1999, memiliki Paspor No A61591290 yang berlaku sampai 21 Mei 2029, sedang izin tinggal kunjungan hanya 30 hari. 

Selama berkunjung di rumah mertuanya di Desa Karangrejo laki laki itu selalu melakukan keributan dengan pihak keluarganya, bahkan mengundang keributan dengan tetangganya. Akhirnya NH Bin M WNA Malaysia dijemput pihak petugas Kantor Imigrasi didampingi petugas Poksek Karangrejo untuk dibawa ke Blitar.

Baca Juga: Tepat Delapan Hari Pencarian, Gunawan Korban Tanah Longsor Berhasil Ditemukan

Selanjutnya petugas Kantor Imigrasi membantu proses pemulangan NH untuk diterbangkan ke negaranya lewat Bandara Juanda pada hari Minggu 23 Juni 2024, pukul 12.30 dengan pesawat Air Jet dengan nomor penerbangan IU-180 langsung menuju Bandara Kuala Lumpur International Airport -Malaysia. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU