Tren Modifikasi Wrapping Stiker Banyak Diminati, Mulai Rp 8 Jutaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 14:29 WIB

Tren Modifikasi Wrapping Stiker Banyak Diminati, Mulai Rp 8 Jutaan

i

Salah satu hasil modifikasi wrapping stiker dengan warna cerah masih menjadi tren di Indonesia. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Salah satu tren modifikasi seperti Bodi mobil atau sepeda motor yang dibungkus menggunakan stiker (Wrapping Stiker) masih banyak diminati konsumen di Indonesia. Apalagi, bahan stiker yang ditawarkan kini memiliki keunggulan lebih dari merek lain.

Terlebih, bahan stiker yang ditawarkan kini sudah dibekali teknologi yang lebih bagus, salah satunya dari tingkat kelenturan. Tak hanya itu, warna yang ditawarkan pun juga terbilang banyak, sehingga konsumen bisa memilih sesuai selera.

Baca Juga: Italia dan Spanyol Kompak Dukung Tarif UE Soal Impor EV China

“Kalau untuk wrap teknologinya lebih bagus dari tingkat kelenturan. Kalau dulu, trennya warna-warnanya yang solid, putih kuning hitam. Sekarang warna-warna metalik jauh lebih banyak, tingkat kelenturannya juga lebih bagus,” ucap Tomi Gunawan, pemilik Tomi Airbrush, Minggu (30/06/2024).

Baca Juga: Toyota Prius PHEV Meluncur, Solusi Baru Beyond Zero Emission

Lebih lanjut, Tomi menambahkan jika saat ini ada tiga jenis stiker yang banyak digunakan seperti Max Decal, Teck Wrap dan Oracal. Dengan begitu, jika stiker terkena kotoran atau getah pohon, maka bodi mobil bisa di wax layaknya cat mobil asli.

“Ketiga jenis stiker ini yang paling banyak digunakan. Ada beberapa seri, dan warna, ini yang membedakan harganya. Tergantung dari kebutuhan konsumen. Tetapi dari kualitas kurang lebih sama dan sudah cukup oke. Bahkan sekarang ada beberapa stiker yang sudah bisa dipoles, kayak setengah cat,” tuturnya.

Baca Juga: IMOTO Kenalkan Konsep Motor Listrik VISION.ev, Siap Jualan di 2025

Bicara soal harga, bagi konsumen yang ingin melapisi bodi kendaraan menggunakan stiker berbahan Max Decal, Teck Wrap, dan Oracal siapkan dana Rp 8 juta sampai Rp 20 juta tergantung warna dan seri. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU