Main Snorkeling, Wisata Air Tawar Baru di Suruan Eco Park Tuban

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Jul 2024 14:54 WIB

Main Snorkeling, Wisata Air Tawar Baru di Suruan Eco Park Tuban

i

Destinasi wisata air tawar, Main Snorkeling di Suruan Eco Park Tuban. SP/ TBN

SURABAYAPAGI.com, Tuban - Destinasi wisata, Main Snorkeling yang berada Suruan Eco Park tepatnya di Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban merupakan salah satu inovasi terbaru wisata alam dengan air tawar yang jernih membuat daya tarik untuk menyelam. 

Wisata alam air tawar ini merupakan destinasi wisata baru yang menyajikan keindahan wisata air dengan dihiasi kebun sagu di sekelilingnya juga satu-satunya di Kabupaten Tuban yang bisa snorkeling.

Baca Juga: Dulu Jadi Wisata Favorit, Guo Lowo di Trenggalek Mulai Sepi Pengunjung

Biasanya secara umum snorkeling dilakukan di bawah laut dengan melihat keindahan sisi bawah laut, terumbu karang dan melihat ikan. Namun, di Suruan Eco Park ini juga bisa melihat keindahan bawah sungai yang jernih serta terdapat ikan sungai air tawar.

“Meski memiliki perairan yang luas, akan tetapi snorkeling belum ada, sehingga muncul ide kita buat wisata menyelam tapi di sungai air tawar,” ucap manajer Suruan Eco Park Ananta, Senin (01/07/2024).

Baca Juga: 2 Pasangan Bukan Pasutri Digerebek di Kos di Tuban

Selain itu, pengunjung juga bisa menyusuri sungai dengan naik perahu dan kano yang telah disediakan. Sama halnya seperti di Pacitan, Tuban juga punya wisata air naik kano seperti di film my heart.

“Pengunjung bisa menikmati segala fasilitas yang ada seperti main kano, supboard, perahu, snorkeling, kolam renang buatan dewasa maupun anak,” kata Ananta.

Baca Juga: Desa Wisata Kare di Madiun Menangkan Ajang MATA 2024 Disparpora

Sebagai informasi, wisata snorkeling ini dilengkapi dengan peralatan yang cukup memadai, pengunjung bisa memakai pelampung dan peralatan berdasarkan SOP dari pengelola. Menariknya, pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu saja dan bisa menikmati fasilitas wisata sepuasnya termasuk snorkeling. tbn-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU