Dokter Spesialis Gigi Irvanda Rasakan Dampak Covid Pada Bisnis MUA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Jun 2020 13:36 WIB

Dokter Spesialis Gigi Irvanda Rasakan Dampak Covid Pada Bisnis MUA

i

Dokter Irvanda Mulyaningsih

SurabayaPagi, Surabaya - Pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia berdampak pada perekonomian diberbagai lini, bisnis kecantikan merupakan salah satu sektor yang terdampak dari pandemi Covid-19 ini. Seperti yang dialami makeup artist asal Surabaya, Dokter Irvanda Mulyaningsih.
 
Irvanda merupakan dokter gigi yang mengawali karier sebagai freelance make up artist (MUA) sejak 2005. Irvanda mengaku order wedding dari clientnya banyak yang ditunda. Sudah ada tiga klien wedding dan lima untuk acara wisuda juga dibatalkan. Dengan alasan menghindar dari tertularnya corona, Irvanda terpaksa harus menerima bisnis makeup artisnya tersendat.
 
"Padahal seharusnya tidak perlu dikhawatirkan selama makeup artist dan klien sama-sama mengantisipasi kemungkinan terjadinya sentuhan fisik secara langsung," ujar Vanda, Senin (8/6/2020).
 
Dokter Vanda menjelaskan penundaan maupun pembatalan wedding dan wisuda sebenarnya bisa dikatakan masuk akal dan juga tidak masuk akal.
 
”Masuk akal, mungkin karena takut tertular virus Corona baru yang bisa datang dari mana saja, dan tidak masuk akal, karena selama penyelenggara pernikahan maupun wisuda dilakukan dengan antisipasi sesuai prosedur, maka akan aman-aman saja," ucapnya.
 
Vanda adalah millenial inspiratif alumnus dokter Gigi Spesialis Orthodonsia Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, kini mendapat kesuksesan di dua bidang profesi yang ia jalankan. Selain menjadi dokter gigi, Vanda juga tenar melalui brand Vanda Make Up Artist.
 
"Keduanya memang passion saya, selain itu saya juga bisa mendapatkan uang tambahan dari freelance make up artist. Tapi akhirnya, baru selepas lulus kuliah, saya berani secara serius menjalani kedua bidang profesi tersebut," kata Vanda. 
 
Setelah kurang lebih selama tujuh tahun merintis dunia kecantikan, perempuan kelahiran Ketapang 16 Juli 1985 ini kini meraup berbagai kesuksesan dibidangnya. 
 
Selain berdinas sebagai Dokter Gigi Spesialis Orthodinsia di RS Siti Hajar Sidoarjo, dan membuka praktek pribadi di bilangan Delta Sari Waru Sidoarjo. Vanda juga pernah mendapatkan klien artis seperti Yuki Kato, Puteri Indonesia Jawa Timur pada tahun 2008 sampai 2009, hingga istri pejabat Gus Ipul yang pada saat itu masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yaitu Fatma Saifullah Yusus.
 
"Alhamdulillah, kerja keras saya selama ini, berbuah manis. Berbagai pencapaian itu saya tandai sebagai pelecut motivasi, untuk terus menjaga kualitas kerja saya, atau bahkan saya push agar saya bisa naik di next level berikutnya, cerita Vanda.
 
Vanda menambahkan, perkembangan mode dunia make up saat ini yang sedang tren dikalangan muda mudi adalah serat alis.
 
"Serat alis menjadi digemari karena hasil akhirnya lebih natural dan detail ketimbang hasil make up melalui pensil alis biasa. Ini yang kemudian make up serat alis berkembang secara pesat di industri fesyen saat ini," pungkasnya. Byob

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU