Peringati HUT ke 76 RI, Untag Surabaya Gelar Upacara Virtual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 22:13 WIB

Peringati HUT ke 76 RI, Untag Surabaya Gelar Upacara Virtual

SurabayaPagi, Surabaya - Masa Pandemi Covid-19 yang belum usai tidak menghalangi semangat sivitas akademika Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

Mereka menggelar upacara virtual pada Selasa, (17/8/2021). Upacara diikuti dengan khidmat lebih dari 500 peserta yang terdiri atas mahasiswa, dosen hingga pejabat struktural YPTA Surabaya.

Meski digelar secara virtual, upacara dilengkapi pengibaran bendera merah putih oleh UKM Resimen Mahasiswa melalui pemutaran video. Upacara juga ditandai dengan sikap hormat dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta.

Pembina YPTA Surabaya, Bambang DH didapuk sebagai inspektur dalam upacara virtual tersebut. Bambang mengajak peserta untuk bersyukur masih dapat berjumpa meski secara virtual.

"Kita bisa merasakan mereka yang kehilangan keluarga terdekat. Mari kita doakan agar arwah keluarga, kolega mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah," ungkap Bambang.

Senada dengan tema tema peringatan Kemerdekaan RI, mantan wali kota Surabaya ini berharap agar semua pihak bisa tangguh melewati tantangan, hambatan dan rintangan selama pandemi, sehingga ekonomi bisa tumbuh.

Bambang juga mengapresiasi seluruh satuan pendidikan di lingkungan YPTA Surabaya. Dia mengaku bangga atas capaian YPTA Surabaya SMP, SMA dan Untag Surabaya karena tetap bertahan di masa pandemi Covid-19 dan terus melayani masyarakat.

"Ini capaian yang menggembirakan karena menggambarkan kepercayaan masyarakat meski (melalui pelayanan) secara daring masyarakat tetap sangat menaruh rasa sangat percaya," urainya.

Bambang pun mengajak seluruh peserta untuk mengasah simpati dan empati dalam membangun di kampus merah putih di bawah YPTA Surabaya.

"Pelaksanaan yang sederhana singkat ini jadi momentum kita merenungkan kembali perjuangan para pahlawan dan bergegas maju mencapai cita-cita tujuan bersama," tambah Anggota DPR RI tersebut.

Dalam upacara tersebut, Direktur Organisasi dan Hukum YPTA Surabaya, Eddy Wahyudi sekaligus membacakan Surat Keputusan bernomor 175/Y-A/kt/VIII/2021. Melalui SK itu, YPTA Surabaya memberikan penghargaan kepada 11 dosen dan tenaga kependidikan atas 25 tahun pengabdian.

Dalam video yang diputarkan, penghargaan yang digelar secara luring terbatas tersebut diberikan langsung oleh Ketua YPTA Surabaya, Drs. Mangapul Silalahi. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU