Papan sekor menunjukan 4-1 untuk kemenangan Persela Lamongan.

SURABAYA PAGI, Lamongan - Bertanding di hadapan ribuan suporter La- Mania, Persela Lamongan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengamankan poin. Hal itu dibuktikan saat bersua tamunya PSMS Medan, dalam lanjutan Gojek 1 Pekan ke 6 Minggu (29/4/2018) malam di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Persela pesta gol dan membungkam PSMS medan dengan sekor 4-1.

Dengan kemenangan ini, Persela Lamongan langsung menyodok papan atas dengan menduduki peringkat ke 6 klasemen sementara Liga Gojek 1, dengan nilai 9 dari enam pertandingan.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan cukup menarik. Wallace dkk mengambil inisiatif menyerang usai pluit dibunyikan wasit Wawan Rapiku menandai laga dimulai. Anak asuh Aji Santoso langsung menggebrak ke jantung pertahanan PSMS Medan, dengan mengoptimalkan serangan sayap dan satu sentuhan.

Kolaborasi para pemain akhirnya menuai hasil. Pada menit ke dua pemain tengah Persela Fahmi Al Ayyubi mampu mengecoh pemain belakang PSMS, dan berhasil menceploskan bola ke gawang Andhika Bayangkara dari sudut sempit dan gol.

Meski mampu mencuri gol di menit-menit awal, pasukan Laskar Joko Tingkir ini tak mengendorkan serangan, dan lagi kerja sama yang apik pemain mampu kembali mengoyak jala gawang PSMS Medan dari pemain belakang Persela Wallace yang memanfaatkan umpan cantik dari Loris Arnaud, sepakan kaki kananya Wallace tak bisa dibendung Andhika pada menit ke tujuh dan gol, kedudukanpun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah Persela.

Unggul 2-0 para pemain Persela Lamongan semakin percaya diri, dan memainkan bola dari kaki ke kaki begitu tenang dan tidak tergesah-gesah. Bermain taktis seperti itulah, akhirnya tuan rumah mampu menambah gol dari sundulan pemain depannya Loris Arnaud menit ke 43, dan merubah kedudukan menjadi 3-0 hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Memasuki babak kedua, tim tamu PSMS Medan berbalik mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Persela Lamongan. Beberapa kali mengancam gawang M Ridwan. Puncaknya pada menit 54 blunder penjaga gawang Persela M Ridwan yang tak bisa mengamankan bola mampu dimanfaatkan oleh Suhandi dan gol, kedudukanpun berubah menjadi 3-1.

Usai kemasukan, Wallace dkk bangit untuk kembali menyerang, dengan kelincahan pemain sayap Persela Fahmi Al Ayyubi megoyak pertahanan PSMS medan, dan sundulan Rolis Arnaud memanfaatkan umpan dari Fahmi Al Ayyubi dari sisi kiri penjaga gawang PSMS Medan menjadi gol pada menit 63, dan merubah kedudukan menjadi 4-1 untuk keunggulan tim tuan rumah Persela Lamongan hingga babak kedua usai.

Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman, mengaku kecewa hasil ini. Secara permainan anak asuhnya masih dibawa ekspektasi. kecolongan gol awal menjadi pemicu permainan anak asuhnya kurang baik, apalagi disepanjang pertandingan terjadi kesalahan disana sini."Saya akui Persela bermain cukup bagus, dan tim kami bermain tidak bagus, akan kita perbaiki untuk pertandingan berikutnya, "aku Djajang sambil meminta maaf pada Suporter PSMS Medan tiga away timnya kalah telak dari tuan rumah.

Sebaliknya, wajah sumrigah ditunjukan oleh pelatih Persela Aji Santoso. Ia cukup senang anak asuhnya mampu memenangkan pertandingan dengan sekor telak 4-1. "Alhamdulillah pada pertandingan malam ini kita mampu memecahkan kebuntuhan dari dua pertandingan home sebelumnya yang hanya berakhir imbang, "terangnya.

Apalagi kemenangan kali ini, gol nya dicetak cukup bagus dari skema yang dipersiapkan dalam latihan." Kunci kemenangan ini, karena pemain kompak, kebersamaan cukup terlihat, aliran bola juga cukup bagus,"pungkasnya.jir