Kate Spade dan Suami.

SURABAYAPAGI.com - Suami Kate Spade, Andy Spade, telah merilis pernyataan pribadi kepada The New York Times tentang kematian istrinya. Andy, yang turut mendirikan merek tas tangan ikonik Kate Spade, angkat bicara dengan membuat catatan langsung tentang depresi dan kecemasan yang dialami istrinya.

Dilansir Harper Bazaar, menurut Andy, ia sudah menangani kondisi Kate tersebut selama bertahun-tahun. Dia juga berbicara tentang keadaan perkawinan serta keinginannya untuk membangun privasi bagi putri mereka yang berusia 13 tahun, Bea.

Berikut ini pesan lengkap Andy Spade:
Kate adalah wanita tercantik di dunia. Dia adalah orang paling baik yang pernah saya kenal dan sahabat saya selama 35 tahun. Putri saya dan saya hancur karena kehilangannya, dan bahkan tidak bisa mulai memahami kehidupan tanpa dirinya. Kami sangat sedih dan merindukannya.

Kate menderita depresi dan kecemasan selama bertahun-tahun. Dia secara aktif mencari bantuan dan bekerja sama dengan dokternya untuk mengobati penyakitnya, penyakit yang membutuhkan terlalu banyak kehidupan. Kami berhubungan dengannya malam sebelumnya dan dia terdengar bahagia. Tidak ada indikasi dan tidak ada peringatan bahwa dia akan melakukan ini. Itu benar-benar mengejutkan. Dan itu jelas bukan dia. Ada setan pribadi yang sedang dia lawan.

Selama 10 bulan terakhir kami hidup terpisah, tetapi dalam beberapa blok satu sama lain. Bea tinggal bersama kami berdua dan kami saling bertemu atau berbicara setiap hari. Kami makan banyak makanan bersama sebagai satu keluarga dan melanjutkan liburan bersama sebagai satu keluarga. Putri kami adalah prioritas kami. Kami tidak terpisah secara hukum, dan tidak pernah membicarakan perceraian. Kami adalah sahabat terbaik yang berusaha mengatasi masalah kami dengan cara terbaik yang kami tahu. Kami bersama selama 35 tahun. Kami sangat saling mencintai dan hanya butuh istirahat.

Ini adalah kebenarannya. Apa pun yang ada di luar sana sekarang adalah salah. Dia secara aktif mencari bantuan untuk depresi dan kecemasan selama 5 tahun terakhir, mengunjungi dokter secara teratur dan minum obat untuk depresi dan kecemasan. Tidak ada penyalahgunaan zat atau alkohol. Tidak ada masalah bisnis. Kami senang menciptakan bisnis kami bersama. Kami ikut mendampingi putri kami yang cantik. Saya belum melihat ada catatan yang tertinggal dan saya terkejut bahwa sebuah pesan pribadi kepada putri saya telah dibagikan dengan sangat hati-hati kepada media.

Perhatian utama saya adalah Bea dan melindungi privasinya saat dia berurusan dengan kesedihan yang tak terbayangkan kehilangan ibunya. Kate sangat mencintai Bea.

Pernyataan Andy tersebut mengikuti tanggapan sebelumnya dari keluarga dan kerabat Kate, termasuk saudaranya, David Spade, dan keponakan Kate, Rachel Brosnahan.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri, bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.