Cawapres Sandiaga Uno dielukan masyarakat Gresik di depan Masjid Jamik Kota Gresik. FOTO: SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam waliyullah Habib Abu Bakar Assegaf di kompleks Masjid Jamik, Alun-Alun Kota Gresik, Senin (3/12) siang.

Di makam wali qutub tersebut Sandi mengikuti pembacaan tahlil dan doa bersama yang dipimpin cucu Habib Abu Bakar Assegaf. Sebelum ke area pemakaman, calon Wapres pasangan Capres Prabowo Subianto ini salat zuhur di Masjid Jamik.

Dari Alun-Alun Gresik Sandi kemudian melanjutkan ziarah ke makam Syekh Maulana Malik Ibrahim di Desa Gapurosukolilo. Kompleks makam salah satu wali songo ini hanya berjarak 500 m dari Alun-Alun Kota Gresik.

Kepada sejumlah awak media, Cawapres Sandi mengapresiasi pengelolaan wisata religius dan pengembangan usaha kecil menengah di Kota Industri Gresik. "Bagus, Gresik mempunyai potensi wisata religi yang baik, dan kegiatan usaha kecil yang perlu terus menerus didorong untuk memajukan ekonomi kerakyatan," katanya.

Usai berziarah Sandi yang didampingi pengurus partai pengusung, yakni Partai Gerindra, PAN, PKS dan Partai Demokrat meluncur ke Wahana Ekspresi Poesponegoro untuk menemui kader partai dan relawan. did