Pohon mahoni ini serentak ditaman di sepanjang jalan jurusan Surabaya-Lamongan, tepatnya di Wilayah Kec Deket. FOTO:SP/ MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Sebanyak 100 orang warga, mulai aparat pemerintahan Kec, pelajar dan prajurit TNI Kodim 0812 menggelar penghijauan dengan menanam 1.430 pohon mahoni di sepanjang jalan Kecamatan Deket Lamongan, Jum’at (4/1/2019).

Turut hadir dalam kegiatan ini,”Mayor Arh I.G.N Putu Ardana S. Sos, (Kasdim 0812/Lamongan). Muspika Kec. Deket. Lettu Inf Sobar Atnanto (Pasiter Dim 0812/Lamongan).

Perwakilan anggota Kodim 0812 Lamongan.Anggota Koramil 0812/02 Deket. Perwakilan anggota Polsek Deket. Perwakilan dari BPBD, Perangkat Desa Pandanpancur, Pelajar SMP 2 Nginjen Kec. Deket.

Dalam kegiatan ini Lettu Inf Sobar Atnanto (Pasiter Dim 0812/Lamongan) selaku penanggung jawab mengatakan bahwa penanaman pohon mahoni di kanan kiri ruas jalan Propinsi/Nasional secara serentak dalam rangka program penghijauan tahun 2018.

“Dalam kegiatan ini telah disiapkan sebanyak 1.430 batang bibit pohon Mahoni yang akan ditanam di seluruh ruas jalan di kec Deket, namun untuk kali ini kami hanya menanam 430 batang,” ujarnya.

“Upaya ini adalah sebagai upaya untuk membuat lingkungan ini kembali hijau dan asri serta jalan menjadi rindang dan tidak panas oleh terik matahari karena sudah ada pepohonan yang menaungi," tambahnya.

Kasdim 0812 Lamongan Mayor Arh I.G.N Putu Ardana S. Sos menambahkan bahwa kebersihan, keindahan dan keasrian lingkungan bukan hanya tanggung jawab TNI Polri maupun petugas kebersihan saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Kegiatan karya bakti penghijauan ini juga merupakan salah satu metode pembinaan teritorial serta upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,” lanjutnya.

Ia berharap masyarakat juga ikut peduli dengan memelihara dan merawat ratusan yang usai ditanam.“harapanya, masyarakat sekitar bisa lebih peduli dalam menjaga dan merawatnya sehingga dapat dinikmati sampai masa yang akan datang,” pungkasnya. jir


Unsur aparat pemerintah dan siswa kompak tanam pohon mahoni.