•   Rabu, 17 Juli 2019
Kriminal

Barang PKL Taman Bungkul, Dikuras Maling

( words)
Pelaku diringkus petugas Polrestabes Surabaya. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Suhartini (50) warga Tempel Sukorejo ini hampir saja kehilangan beberapa barang berharga miliknya. Ia merupakan seorang pedagang di sentra PKL Taman Bungkul. Bagaimana tidak, saat masih tertidur, stand milik Suhartini diobok-obok maling, Jumat (15/3) pagi.
Saat itu, Suhartini lupa tidak mengunci standnya dari dalam. Setelah itu, datanglah Eko Ambar Waluyo (30) warga Desa Cot Girek Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara yang tak punya tempat tinggal di Surabaya, masuk ke dalam stand milik Suhartini.
Alhasil, Eko menggasak tiga buah jam tangan, enam cincin akik, satu kalung, dua powerbank, sebuah handphone serta uang tunai sebesar 1 juta rupiah.
Tak berselang lama dari kejadian itu, Suhartini terbangun dan sadar jika barang-barang miliknya digasak maling. Ia pun lantas melaporkan kejadian itu ke anggota Jatanras yang tak jauh dari lokasi.
Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugraha mengatakan jika usai mendapat laporan itu, anggotanya memburu Eko yang disinyalir tak jauh dari lokasi.
"Benar saja, setelah informasi dan laporan korban, tim bergerak menyisir seputar lokasi Taman Bungkul. Akhirnya kami mencurigai seseorang terduga pelaku, dan kami dekati lalu kami periksa. Ternyata memang benar, ada barang bukti tersebut yang ditemukan dari yang bersangkutan," beber Giadi, Minggu (17/3).
Setelah ditangkap, Eko dibawa ke Mapolrestabes Surabaya Ia diinterogasi dan mengaku baru sekali ini melakukan aksi. Ia juga mengaku terpaksa lantaran tak punya pekerjaan dan tidak memiliki tempat tinggal tetap. "Mengakunya sekali dan sangat butuh ya. Namun tetap kami akan proses sesuai dengan Undang-undang yang berlaku," tegas Giadi.

Berita Populer