•   Kamis, 12 Desember 2019
Pemilu

Dukung Petahana, NasDem Kota Kediri Pastikan All Out

( words)
Ketua DPD NasDem Kota Kediri, Nafis Kurtubi. (SP/ Duchang Prakasa)


SURABAYAPAGI.COM, Kediri - DPD Nasdem Kota Kediri memastikan mendukung pasangan Abdullah Abu Bakar - Lilik Muhibah dalam Pilkada Kota Kediri 2018. Dukungan ke Petahana tersebut diungkapkan Ketua DPD Nasdem Nafis Kurtubi.
"Setelah rekomendasi dari DPP Nasdem yang mengarah ke Petahana, kami pastikan dalam dukungan di Pilkada Kota Kediri nanti akan all out," ujar Nafis yang juga anggota DPRD Kota Kediri, Selasa (2/1/2018).
Nafis mengaku dalam dukungannya nanti juga akan menyiapkan sanksi bagi kader yang berusaha membelot mendukung calon lain. Pihaknya akan segera mensosialisasikan keputusan DPP Nasdem dalam mendukung Mas Abu - Ning Lik, sapaan calon petahana ini.
Keputusan rekomendasi tersebut setelah melalui sejumlah mekanisme tahapan. Sebelumnya pasangan petahana mendaftar ke DPD NasDem Kota Kediri dan mengikuti proses penjaringan. Selanjutnya, dalam proses ini para calon mengikuti fit and propertise.
"Ada banyak calon yang kita kirimkan ke DPP NasDem. Dari hasil survei terhadap elektabilitas masing-masing calon yang kami usulkan, akhirnya DPP memilih pasangan Mas Abu dan Ning Lik," jelas Nafis Kurtubi.
Meskipun di DPRD Kota Kediri, NasDem hanya memiliki satu kursi, namun Nafis yakin partainya tidak hanya sekedar menjadi pendukung petahana, melainkan sebagai pengusung. "Kita lihat saja nanti saat didaftarkan ke KPU. NasDem sebagai pengusung berkoalisi dengan PAN, bukan sebagai pendukung," tegasnya.
DPD NasDem memberikan garansi dukungan all out kepada petahana. Pihaknya akan menyerahkan dukungan sebesar 7 ribu pemilih sebagaimana hasil Pilihan Legislatif 2014 lalu.
Sementara saat disinggung mengenai kontrak politik dengan petahana, Nafis menjawab belum mengetahui. Pihaknya masih menunggu hasil deklarasi dukungan secara serentak tiap tiap daerah kepada pasangan calon, Rabu (3/1/2017) besok di Surabaya. Can

Berita Populer