•   Jumat, 13 Desember 2019
Kriminal

Membawa Kunci T, Dua Arek Diamankan

( words)
Petugas Tim Respatti Polrestabes menangkap pemuda diduga pelaku curanmor. Foto: SP/FIRMAN


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Terlihat mencurigakan, dua orang pemuda yang dihampiri Tim Respatti Polrestabes Surabaya ini gugup. Keduanya bahkan mencoba kabur, satu pemuda berhasil ditangkap di jalan Ptpn IV Surabaya, Rabu (23/1) dini hari.
Satu pemuda yang berhasil diamankan kemudian digeledah. Polisi menemukan sebatang obeng yang disimpan oleh Ahmad Robitoh (24). Polisi kemudian melakukan pencarian intensif. Hasilnya, ditemukan sebuah kunci leter T yang sudah dimodifikasi serupa dengan milik para pelaku curanmor.
"Awalnya kami temukan dua pemuda mencurigakan saat kami lakukan patroli. Kemudian kami dekati, malah keduanya mencoba kabur. Kami kejar, satu tertangkap, dan saat digeledah kami dapati kunci T modifikasian," beber Katim Respati, Ipda Heri Siswanto, Rabu (23/1).
Setelah dilakukan interogasi sementara, Ahmad mengaku tidak tahu jika ada kunci T yang sudah dimodifikasi itu. Ia bahkan menuding temannya AL yang kabur. "Itu disimpan dekat paralon, tempat pertama keduanya duduk-duduk," tambah Heri.
Saat ini, Ahmad diserahkan ke Mapolsek Sawahan Surabaya untuk dilakulan penindakan lebih lanjut. Kanit Reskrim Polsek Sawahan, AKP Haryoko membenarkan kejadian pengamanan pemuda itu. "Ya benar, masih kami kembangkan. Kami juga memeriksa berkas, apakah ada laporan korban sebelumnya," singkat Haryoko.nfir

Berita Populer