•   Senin, 17 Februari 2020
Korban Ketidak Adilan

Ojol Sering Dijadikan Bahan Prank Youtuber, Netizen Berikan Kecaman

( words)
salah satu pekerja ojek online (gojek)


SURABAYAPAGI.COM, - Konten prank alias lelucon yang akhir-akhir ini dilakukan oleh para YouTuber berkedok amal terhadap para driver ojek online (ojol) memicu kecaman banyak pihak. Tidak terkecuali kekecewaan dari driver ojol sendiri.

Pasalnya konten prank ini melibatkan driver ojol dengan memesan makanan dalam jumlah yang banyak dan membatalkan pesanan hingga tak mau mengakui pesanan tersebut.

Deretan prank driver ojol pun nggak main-main, mereka bisa memesan makan dengan nominal ratusan hingga jutaan rupiah.

Raden Rauf menanyakan tanggapan driver ojek online terhadap aksi prank yang dilakukan para Youtuber.

"Tanggapan bapak bagaimana sama Youtuber-Youtuber yang suka ngerjain ojol, yang pesen makanan terus sampai Rp 1 juta, Rp 500 ribu terus tiba-tiba di-cancel padahal kan itu abang-abang pasti beli pakai uang pribadi," tanya Raden Rauf. "Belum tentu itu uang pribadi. Pasti uang patungan dari teman-teman juga," pengemudi ojek online yang memakai jaket hijau Gojek.

Raden Rauf terkejut dengan pengakuan driver ojol ini. Ia berusaha meyakinkan. "Kadang namanya satu tim itu, kadang enggak punya uang ini masuk order dengan harga sekian paling minta patungan sama teman buat belanjain dulu, seperti itu," imbuh driver ojol. "Jadi, menurut bapak bagaimana tanggapannya?" tanya Raden Rauf lagi. "Ya enggak manusiawi aja sih, hal-hal seperti itu," jawab driver ojek online itu. Dalam penjelasan di kolom komentar, Raden Rauf menambahkan keterangan dari driver ojek online tersebut. "Abangnya bilang: Kalau niatnya membantu ya disampaikan dengan baik, membantu itu kan baik, seharusnya dilakukan dengan cara yang baik juga. Membantu bukan hanya untuk ojol, bisa ke pemulung, ke anak-anak Jalanan, ke yang membutuhkan saja," tulisnya

Hal ini membuat banyak netizen yang mengecam aksi YouTuber yang melakukan prank serupa ke driver ojol.

Kumpulan Prank tersebut diunggah di Twitter dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

@rdavids_ ’’saya heran kenapa makin banyak orang mencoba terkenal dengan cara yang g*bl*k’’

@wjdwlgus1004’’Waktu driver ojol terbuang demi konten youtube ga jelas, coba kalo langsung bayar ojol bisa narik lagi nerima order lagi’’

@adaapasihh ’’kebanyakan juga kolom komentarnya off. takut kena hujat tapi tetap bikin konten gak guna’’

Gimana menurut kamu konten prank yang melibatkan driiver ojol hanya untuk kepentingan konten YouTube ini?

Berita Populer