•   Kamis, 21 November 2019
SGML

Semen Indonesia Rangkul 500 Millennials untuk Berkarya

( words)
Kadep Perencanaan dan Pengendalian Pemasaran Semen Indonesia Rudi Hartono (tengah) berfoto bersama para pemenang kompetisi Millennials Berkarya. FOTO: SP/M.AIDID


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Lima ratus anak muda usia 20 hingga 30-an berkumpul di Wisma A. Yani Gresik sejak Jumat (23/11) pagi hingga malam.

Kedatangan mereka ke sana untuk menghadiri malam penghargaan bertajuk “Festival Millennials Berkarya” yang diadakan oleh Semen Indonesia, dalam rangkaian gerakan Millennials Berkarya.

Millenials berkarya adalah gerakan yang diciptakan Semen Indonesia untuk segmen muda atau millenials, untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya.

Disebut gerakan karena millenial berkarya lebih dari sekedar program atau rencana tapi itu juga program yang dapat diterapkan yang dapat menginspirasi orang lain dan dapat berjalan berkesinambungan.

Millennials berkarya dimulai pada 2017, dan berjalan selama 2 tahun. Aktivitas Millennials Berkarya tahun 2017 - 2018 terdiri dari kompetisi proyek infrastruktur sosial, project visit, launching basecamp Millennials Berkarya dan Festival Millennials Berkarya.

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir mengatakan, tahun 2017, Millennials Berkarya medapat ide dari 50 kelompok millennials untuk membangun proyek infrastruktur sosial, sedangkan di tahun 2018 ini Millennials Berkarya mendapat ide dari 300 kelompok millennials dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia.

Peningkatan antusiasme ini menunjukkan bahwa millennials di Indonesia merupakan generasi potensial harapan bangsa, penuh kreasi dan dapat mengadaptasi perubahan.

Pada kegiatan festival millenials berkarya hari ini selain acara awarding, juga digelar kegiatan Talk Show dengan pembicara Kevin Hendrawan (TV Host & Youtuber), Fico Fachriza (Komika) dan Vikra Ijaz (Co-Founder Kitabisa.com) yang akan berbagi pengalaman seputar success story kehidupan mereka serta ada beberapa kegiatan lainnya seperti foodtruck, booth komunitas, Mini class dan penampilan bintang tamu Pusakata. did

Berita Populer