Ketua PCNU : Pansus Covid-19 untuk Kemaslahatan

surabayapagi.com
Ketua PCNU Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri . SP/ALQ

SURABAYA PAGI, Surabaya - Usulan pembentukan pansus percepatan penanganan Covid-19 mendapat tanggapan serius dari Ketua PCNU Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri, dikarenakan Semangat pansus untuk bersinergi dalam percepatan penyelesaian virus corona di kota pahlawan ini. 

 

Baca juga: Dokter Paru Mereaksi Jokowi Soal Endemi

 

"Komitmen yang harus dibangun adalah demi kepentingan kemaslahatan selesainya covid," ujarnya Kamis (7/5) Malam di Kantor PCNU Surabaya. 

 

 

Gus Muhibbin meminta kekuatan politik yang dominan di DPRD Surabaya, dalam hal ini PDI Perjuangan perlu cooling down dan menerima usulan pansus itu sebagai keinginan ke arah positif. Sejauh ini bisa diukur untuk kemaslahatan bukan untuk menjatuhkan lawan politik. 

 

 

Menurutnya, usulan pembentukan pansus perlu dilakukan sesuai mekanisme yang menjadi aturan di dewan. Pansus Covid-19 tidak perlu dipolitisasi sehingga memunculkan kegaduhan di kalangan dewan Surabaya. "Sesuai prosedur, kalau perlu diadakan monggo diadakan," pintanya.

Baca juga: Awas Covid-19 Varian Kraken, Tingkat Penularannya Cepat

 

 

Menurutnya, semua anggota dewan perlu berkomitmen untuk kemanusiaan. Sejauh pada norma, usulan pembentukan pansus harus berjalan. Pemkot tidak perlu sensitif dengan usulan pansus covid-19.

 

 

Baca juga: PPKM Dicabut, Dinkes Kabupaten Mojokerto Tetap Siagakan Ruang Isolasi

"Kalau dewan minta data, karena ini perwakilan rakyat diberi saja selagi tidak terganjal kode etik," terangnya.

 

 

Gus Muhibbin menilai, problem koherensi data harus diintesifkan. Kalau data MBR dan masyarakat terdampak covid-19 yang dipegang pemkot belum klir, pemkot cukup menyampaikan apa adanya. "Perlu terbuka dalam hal ini," tandasnya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru