KPU Kabupaten Pasuruan: Peluncuran Kirab Pemilu 2024

surabayapagi.com
Ketua KPU kabupaten Pasuruan Zainul Faizin nonton bareng peluncuran kirab pemilu 2024.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Hari ini peluncuran kirab pemilu 2024 dan sebanyak 18 partai politik nasional akan menjadi peserta pemilu 2024 mendatang.

"Untuk di kabupaten pasuruan sendiri kemungkinan akan diikuti 18.parpol dan hari ini merupakan 1 tahun menuju coblosan pemilu 2024 atau 365 hari menjelang hari kasih suara," Kata ketua KPU Kabupaten Pasuruan Zainul Faizin, Selasa (14/2/23).

Baca juga: Wakil Wali Kota Pasuruan Cek Gudang Logistik Pemilu

Menurutnya, Pemilu adalah konfersi suara menjadi kursi.

Baca juga: KPU Kota Pasuruan Lakukan Setting Kelengkapan TPS

"Kirab pemilu tahun 2024 dimulai hari ini 14 Februari 2023 hingga 25 november 2023 dan untuk Kabupaten pasuruan akan menjadi salah satu rute keempat yang akan dilewati kirab pemilu dan membawa bendera parpol sebanyak 18 dan akan disambut oleh forkopimda selanjutnya bendera kirab akan berada di kabupaten pasuruan selama 3 hingga 7 hari dan selanjutnya mengirabnya hingga KPU kabupaten Malang untuk diserahkan," terang Zainul Faizin.

Untuk Dapil (daerah pemilihan) di pasuruan ada 10 dapil dan KPU kabupaten Pasuruan kebagian sebanyak 6 daerah pemilihan. Pemilihan umum serentak di kabupaten Pasuruan akan memilih, Dapil presiden, Dapil DPD provinsi jatim, Dapil 2 DPR RI Pasuruan sebanyak 7 kursi untuk Pasuruan - Probolinggo, Dapil 3 DPRD Provinsi Jatim sebanyak 9 kursi dan enam untuk DPRD kabupaten Pasuruan.

Baca juga: KPU Kota Pasuruan: Ada Enam Bacaleg yang Diganti Parpol

Nonton bareng peluncuran kirab pemilu 2024 ini juga dihadiri peserta pemilu dari partai politik dan stakeholder seperti kodim 0819, Kesbangpol dan polres Pasuruan. ris

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru