Sembunyi di Toilet, Maling Motor Babak Belur Dihajar Warga

surabayapagi.com
Maling motor saat diamankan usai kepergok mencuri sepeda motor milik salah satu warga.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik – Sudah gagal mencuri motor, Elister Hasibuan harus babak belur usai diamuk massa yang geram akan aksinya.

Pria 44 tahun asal Kampung Seng RT 08 RW 01 Kecamatan Simokerto Surabaya itu kepergok mencuri motor miliki Asli Wahyudi (35), warga Jalan Wahidin Sudirohusodo 426 Gresik.

Baca juga: Beraksi di 4 TKP, 2 Pelaku Curanmor Diringkus Dua Lainnya DPO

aksi pencurian tersebut bermula saat korban usai menunaikan sholat di masjid dekat kediamannya. Sesampainya di rumah, motor di parkir di depan teras. Sedangkan korban masuk ke dalam rumah.

“Saat itu saya kaget tiba-tiba motor lampunya menyala hendak dibawa kabur pencuri. Namun, sebelum motornya dibawa kabur. Ketahuan kakak saya sehingga terjadi tarik-menarik tapi pelaku malah kabur,” ujar Asli Wahyudi kepada penyidik, Selasa (28/07/2020).

Mengetahui ada pencuri, sang kakak berteriak maling hingga memicu perhatian warga sekitar. Mendapati hal itu pelaku langsung kabur namun dikejar oleh warga.

Baca juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

Untuk kabur dari kejaran warga, pelaku membuang topi, jaket hitam dan kunci T yang digunakannya untuk merusak kunci motor. Pelaku berlari menuju Balai Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik dan bersembunyi di toilet.

Upaya pengejaran warga berhasil. Pelaku ditemukan tengah bersembunyi di dalam toilet. Setelah pelaku berhasil diamankan, beberapa warga langsung menghujamkan bogem mentah kepada pelaku.

Baca juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Suja’i menuturkan, pelaku langsung diamankan oleh anggota Polsek Kebomas. Kedua tangannya diborgol dan dibawa ke mobil patroli. “Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku ini membuka rumah kunci motor milik korban dengan kunci duplikat. Kemudian setelah penutup magnet itu terbuka. Barulah kunci T yang telah dimodifikasi itu digunakan untuk merusak kontak motor,” katanya.

Dihadapan penyidik, pelaku Elister Hasibuan mengaku kepepet kebutuhan sehari-hari. Dirinya datang ke Gresik hanya untuk mencuri motor. “Saya kepepet kebutuhan karena lama menganggur, lalu ada pikiran mencuri motor di Gresik tapi malah kepergok warga,” ungkapnya. 

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru