Sholat Gaib Persebaya untuk Aremania

surabayapagi.com
Para pemain dan ofisial Persebaya menggelar Sholat Gaib untuk mendoakan para korban tragedi Kanjuruhan di Masjid Al Akbar Surabaya, Senin (3/10/2022). SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang, membuat para pemain, pelatih dan ofisial Persebaya berempati untuk melakukan sholat gaib. Sholat gaib itu digelar di Masjid Al-Akbar Surabaya, Senin (3/10/2022) selepas salat dhuhur.

Helmy M. Noor Humas Masjid Al-Akbar Surabaya mengatakan, salat gaib itu digelar untuk mendoakan para korban sembari menunggu hasil investigasi kerusuhan.

Baca juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

“Jadi kita tidak hanya mencari siapa yang salah, siapa yang tanggung jawab, kita tetap harus mendoakan, bagaimana pun mereka meninggal kita harus mendoakan, itu kewajiban kita,” ucap Helmi, Senin (3/10/2022).

Selain doa agar korban meninggal dengan tenang, juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. “Semoga korban meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, keluarga dikuatkan, dan bisa menjalani hari-hari seperti sebelumnya,” lanjut dia.

Baca juga: Meski Timnas Indonesia Divoor Vietnam 1/4 Bola, Shin Tae-yong Siap Curi Kemenangan

Sebanyak 300 jemaah mengikuti salat gaib hari ini. Di antaranya, pelatih dan sejumlah pemain Persebaya Surabaya.

“Diikuti H Mustaqim, coach Persebaya. Pemain Persebaya yang ikut salat gaib adalah Dandi Maulana, Koko araya, Januar Eka, Alta Balla, Riswan Lauhin dan Julian Mancini,” imbuhnya.

Baca juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Salat gaib yang dipimpin oleh KH Abdul Hamid Abdulllah, Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya itu kedua kalinya. Sebelumnya, yang pertama digelar Minggu (2/10/2022). ari/ham

 

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru