Terobos Lampu Merah, Dua Motor Adu Banteng, Satu Orang Tewas

surabayapagi.com
Petugas saat melakukan olah TKP di tempat kejadian. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar -Kecelakaan maut terjadi di Blitar. Empat remaja terlibat kecelakaan adu banteng di Simpang empat jalan Cemara wilayah kecamatan Sukorejo Kota Blitar pada Minggu (15/5) dini hari.

Akibat kejadian tersebut, satu orang tewas di lokasi kejadian sementara 3 lainnya alami luka berat dan ringan.

Baca juga: Curhat Kamtibmas, Warga Disilahkan Sampaikan Uneg-uneg

Atas kejadian tersebut dibenarkan Kasat Lantas Polres Blitar Kota AKP Mulyo Sugiharto S.IK lewat Kanit Laka Aiptu Suratno SH.

Ia menerangkan kejadian itu, ketika Adica Yanuar Alviansah (16) warga Jalan Johar No.2 Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang mengendarai motor Jenis Yamaha Fiz R AG 6565 BW berjalan dari arah Utara ke Selatan saat masuk simpang 4 Jalan Kawi antara Jalan Cemara dan Jalan Angrèk, berpapasan dengan sepeda motor jenis Honda Beat AG 2139 RDM yang di kendarai oleh Dafandra Sanjaya Putra (18) warga Jalan Johar Kelurahan Tlumpu Kec.Sukorejo Kota Blitar dari arah Selatan ke Utara, saat itulah terjadi benturan keras, yang mengakibatkan tewasnya korban Dafanda di TKP.

"Dalam kecelakaan antara dua sepeda motor tepatnya di simpang empat Jalan Kawi pada Minggu (15/5) dini hari tadi, salah satu pengendara motor jenis Honda Beat meninggal di TKP, atas nama Dafanda, sedang dua temannya yang dibonceng korban alami luka ringan," kata Aiptu Suratno atas izin Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH.S.IK M.Si pada wartawan tadi pagi di ruang kerjanya.

Baca juga: Tukang Tato Nyambi Jual Pil Koplo

Aiptu Suratno menambahkan bahwa kecelakaan yang terjadi, sesuai dengan saksi saksi bahwa saat itu Traffic light di simpang empat Jalan Kawi lampu dari arah Utara ke selatan menyala Merah menandakan dari arah Utara harus berhenti, jadi motor yang dikendari oleh Adica Yanuar Alviansah menerobos lampu merah, berpapasan dengan motor korban dari arah selatan, maka terjadilah benturan keras sehingga pemuda asal Tulungagung itu meninggal di TKP.

Dalam olah TKP Unit Laka Satlantas Res Kota Blitar mendapatkan bahwa korban Dafanda yang kendarai motor Beat membonceng dua temanya yakni Mohamad Farid Zamzani (18) mahasiswa warga Dusun/Desa Tanen Kec.Rejotangan Kab.Tulungagung alami luka berat, sedang Muhamad Pulung Sudrajat (16) warga Kelurahan Tembung Kec.Sananwetan Kota Blitar dengan luka ringan.

Baca juga: Selip Ban, Truk Muat Kaleng Tabrak Pembatas Jalan Tol Jombang

"Setelah para korban kita evakuasi ke RSUD Mardiwaluyo kota Blitar kita menghubungi masing masing keluarganya, untuk korban meninggal dunia kita serahkan keluarganya, sementara kejadian itu diduga kelalaian pengendara Yamaha Fiz R, untuk kedua motor kita amankan," pungkas Aiptu Suratno. Les

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru