Tersangka Pengedar Sabu Seberat 4 Kilogram Ditembak Mati Polisi

surabayapagi.com
Barang bukti sabu - sabu (ilustrasi)

SURABAYA PAGI, Jakarta - Seorang  pengedar sabu - sabu seberat 4 kilogram tewas ditembak aparat kepolisian di Pamulang, Tangerang Selatan pada hari selasa (4/1/2022). Sementara seorang pelaku lainnya menderita luka tembak di kaki masih dirawat di rumah sakit. Peristiwa tersebut terjadi setelah ia berupaya kabur dari kejaran polisi saat akan ditangkap dan menabrak seorang perempuan.

Barang bukti sabu-sabu berhasil disita polisi. Penyidik Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa menyatakan bahwa barang ilegal tersebut diduga berasal dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. "Barang dari China, sabu-sabu," katanya.

Baca juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

Sebelum ditembak, sempat terjadi aksi kejar-kejaran polisi dengan pengedar. Ada dua pelaku yang dikejar. Satu berinisial HS dan satu lagi berinisial UA.

Mukti menuturkan, Saat akan dilakukan penyergapan, kedua tersangka berupaya melarikan diri dengan menggunakan mobil dan menabrak seorang perempuan pengendara sepeda motor dan melindas kaki korban.

Baca juga: Kurir Sabu Banyu Urip Dikendalikan Aditya Narapidana di Lapas Porong

"Jadi satu mobil, dua motor ditabrak sama dia, akhirnya anggota melumpuhkan dengan menembak". Dalam kejadian ini, HS  tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara UA mengalami luka tembak di kaki.

"Dalam perjalanan ke rumah sakit, satu meninggal dunia, satu lagi terluka tertembak di kaki," ujar Mukti

Baca juga: Warga Tahunya Tempat Kecantikan

Demi menghindari jatuhnya korban akibat ulah pelaku, polisi mengambil tindakan tegas dengan menembak pelaku.

"Jadi, penembakannya dalam rangka melumpuhkan. Kasus tersebut diawali ketika penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya tengah menyelidiki transaksi narkoba di wilayah Pamulang,Tangerang Selatan.” ujar Mukti. jk

Editor : Redaksi

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru