Tolak Relokasi, Pedagang Pasar Larangan Blokade Jalan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Jan 2023 19:13 WIB

Tolak Relokasi, Pedagang Pasar Larangan Blokade Jalan

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Ratusan pedagang Pasar Larangan Kecamatan Candi, Sidoarjo, turun ke jalan menolak relokasi. Mereka berunjuk rasa di depan pasar hingga arus lalu lintas dialihkan. Sebab, arus lalu lintas di lokasi terpantau padat.

Baca Juga: SMPN 4 Sidoarjo, Jajaran 10 Besar Sekolah Sang Juara

Pantauan di lokasi pedagang mayoritas emak-emak itu membawa banner berisi penolakan. Sementara para pria tampak duduk-duduk di pinggir jalan. Mereka membawa banner bertuliskan: "Paguyuban Poetra Daerah Menolak Adanya Pengusiran/Relokasi".

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Larangan Ahmad Yasin mengatakan semua pedagang menolak untuk direlokasi. Karena tempat yang baru tersebut tidak layak ditempati.

"Kami paguyuban pedagang depan Pasar Larangan menolak direlokasi," kata Ahmad di lokasi, Jumat (6/1/2023).

Ahmad menjelaskan selama ini ratusan pedagang yang sudah puluhan tahun berjualan di depan Pasar Larangan tidak mendapat fasilitas lampu dan petugas berwenang tidak mengambil sampah-sampahnya selama ini.

"(Selama ini) Lampu penerangan dan sampah kami berusaha sendiri untuk membersihkan. Tapi kenapa sekarang kami diusir untuk segera pindah. Kami tetap menolak," jelasnya.

Hal yang sama disampaikan Mariam (31). Pedagang Pasar Larangan ini juga mengaku dirinya tidak menginginkan pindah.

"Kami tidak ingin bersaing dengan sesama pedagang. Karena di lokasi yang baru tersebut juga sudah ada pedagangnya," tandas Mariam.

Aksi pedagang ini hanya berlangsung sekitar 1 jam. Mereka membubarkan diri setelah puas beraksi. Petugas kepolisian yang berjaga tampak mengatur lalu lintas hingga lancar.

Baca Juga: Pameran Hewan Peliharaan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU