Tragis, Selisih 3 Jam Dua Orang Tewas Tertemper KA di Dua TKP yang tak Jauh dari TKP Awal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 18 Okt 2023 16:46 WIB

Tragis, Selisih 3 Jam Dua Orang Tewas Tertemper KA di Dua TKP yang tak Jauh dari TKP Awal

i

Jenazah salah satu korban sebelum dievakuasi petugas. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Rabu (18/10) pagi antara pukul 08.46 dan pukul 10.40, terjadi kecelakaan di lintasan rel kereta api di Kendalrejo dan Pasirharjo Kec Talun Kab Blitar, dan perlu diketahui dua TKP hanya berjarak sekitar 500 meter.

Dalam kecelakaan awal sekitar pukul 08.46 di TKP rel KA pintasan palang pintu Kendalrejo, seorang remaja perempuan yang diketahui berinisial NIN (16) warga Kec Ponggok Kab Blitar, adalah seorang siswi pelajar kelas 10 di salah satu SMK di Kec Nglegok. Identitas korban diketahui setelah warga mengamankan motor korban jenis Scoopy nopol AG 2963 KCB ternyata ada tas sekolah milik korban, setelah dibuka oleh warga, terdapat identitas korban (kartu pelajar), buku pelajaran dan surat wasiat di secarik kertas tulisan tangan yang berisi untuk minta maaf bila ada kesalahan.

Baca Juga: Ngaku untuk Pengobatan, Pria di Blitar Setubuhi Anak Tiri

Menurut saksi-saksi warga sekitar, saat itu melihat korban duduk-duduk di sisi rel KA sendirian, sedang motornya tidak jauh dari korban, tidak lama berselang ada KA dari arah Barat (Blitar) menuju ke Timur (Malang) dengan membunyikan klakson terus menerus, setelah KA berhenti ternyata ada orang tertabrak KA yang akhirnya diketahui korbannya adalah NIN warga Kec Ponggok sesuai dengan kartu pelajar, untuk diketahui jarak antara Ponggok dan wilayah Kendalrejo Talun berjarak sekitar 35 km, sementara korban sekolah di wilayah Kec Nglegok yang berjarak sekitar 10 km dari rumahnya. 

Dalam releasenya Humas Daop 7 PT KAI Madiun melalui Imanuèl Setyo Budi pelaksana harian Manager Humas Daop 7 PT KAI  Madiun, pada wartawan membenarkan bahwa KA Gajayana relasi Gambir-Malang saat melintas di Desa Kendalrejo tertèmper seseorang dan korban meninggal dunia di TKP. 

Atas kejadian itu pihak Polsuska yang tiba di TKP berkoordinasi dengan jajaranya sekaligus melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Blitar, dan membawa korban ke RSUD Ngudi Waluyo Kec Wlingi Kab Blitar.

Baca Juga: Diduga Mabuk saat Berkendara, Pikap Tabrak 2 Motor dan Bus Pariwisata

Masih tentang kecelakan orang tertabrak KA, dalam kurun waktu tiga jam, tepatnya di TKP Pintasan Rel KA Pasirharjo Kec Talun, pukul 10.00, seorang wanita berusia 56 tahun bernama Umi Sholatin warga dusun Pucungsari kidul Desa Slorok Kec Garum Kab Blitar saat melintas tertèmper KA Dhoho Penataran Relasi Surabaya-Blitar, dari arah Timur (Malang).

 

Baca Juga: Diduga Mabuk dan Hampir Diamuk Massa, Pengemudi Mobil di Ponorogo Tabrak Emak-emak hingga Tewas

Menurut keterangan Imanuèl dalam releasenya, bahwa korban saat melintas pintasan rel KA dengan kendarai motornya di desa Pasirharjo, KA Dhoho Penataran sudah membunyikan klakson loko, namun korban tidak mengindahkan, atau tidak mendengar atau apa, sehingga korban tertèmper kereta menuju Blitar.

Sementara pihak Polres Blitar belum bisa dikonfirmasi karena masih lakukan pemeriksaan saksi saksi atas kejadian kecelakaan kereta api tersebut. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU