Dituding Jadi Buzzer Israel, Maia Estianty: 'Kalau Kita Difitnah Artinya Dosa Kita Diambil'

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Des 2023 14:24 WIB

Dituding Jadi Buzzer Israel, Maia Estianty: 'Kalau Kita Difitnah Artinya Dosa Kita Diambil'

i

Momen Maia Estianty saat mengunjungi Yerusalem. SP/ Instagram @maiaestiantyreal

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Baru-baru ini Maia Estianty dituding menjadi antek-antek buzzer Israel saat dirinya tengah berlibur dan mengunjungi Yerusalem bersama sang suami, Irwan Mussry. Dalam kesempatan yang sama, Maia berkesempatan berkunjung ke Betlehem yang merupakan tempat lahirnya Nabi Isa. 

Tuduhan tersebut semakin mencuat ketika konflik Israel-Palestina kian heboh. Namun, Maia justru memilih diam dan sama-sekali tak menanggapi tuduhan tersebut.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Dirinya tahu betul bahwa jawabannya justru tetap akan memancing pro dan kontra dari para pengguna media sosial. Maia justru merasa bersyukur difitnah karena berujar bahwa dosanya saat ini sedang diambil.

"Jadi gini lho, kadang-kadang kalau fitnah itu kita jawab, itu jawabannya nanti semakin memancing pro dan kontra," ungkap Maia Estianty dalam tayangan YouTube Maia AlElDul TV, dilihat Rabu (13/12/2023).

"Ya namanya fitnah, bukan kewajiban kita buat menjawab fitnah itu, harusnya kita kan bahagia ya, kalau kita difitnah artinya dosa kita diambil, makin difitnah ya alhamdulillah dosa kita makin habis," sambungnya.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

Disisi lain, Maia lantas penasaran untuk memberikan tanggapan dan heran kenapa dirinya difitnah seperti itu ketika berkunjung ke Israel. Dan Maia tidak difitnah sebagai seorang buzzer ketika berkunjung ke negara-negara atau tempat lainnya.

"Tapi lucu juga sih kalau gue jawab ya, kalau semisal gue kemarin umrah ke Arab, harusnya gue dibilang buzzer Arab juga dong, atau misalnya gue lagi ada acara kawinan di London, dibilang buzzer London, kalau gue ada acara ke Tegal, gue dibilang buzzer Tegal," kata Maia.

"Kenapa cuman negara itu doang (Israel) yang kayaknya dibenci banget dan komentarnya nggak bijak, apalagi gue yang tertuduh," lanjutnya.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Sementara itu, imbas tudingan itu, Maia pun mengaku sama-sekali tak peduli dengan komentar negatif netizen dan tidak ingin membuang energi positif untuk menanggapi hal seperti itu.

"Sebenarnya sih cuek, kayak malah gitu lho (menanggapi fitnah), jadi kalau masalah fitnah itu lebih baik kita diam, karena apa? Kalau orang udah nggak suka, kita mau jawab kayak apa pun juga tetap aja mereka nggak suka. Jadi buat apa capek-capek buang energi untuk hal seperti itu," tutupnya. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU