Beda Lokasi Pernyataan Suryo Paloh dan Anies, Jadi Gunjingan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 21 Mar 2024 21:35 WIB

Beda Lokasi Pernyataan Suryo Paloh dan Anies, Jadi Gunjingan

i

Anies Baswedan dan Cak Imin saat memberi pernyataan bahwa Kamis (21/3/2024) kemarin, Timnas AMIN telah mendaftarkan gugatan hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi.

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Sampai Kamis (21/3) masih jadi perbincangan di internal parpol pendukung AMIN. Ini setelah Surya Paloh, beberkan sikap politik NasDem terkait Pemilu 2024, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Sementara sikap politik Anies disampaikan dalam konferensi pers di Markas Timnas AMIN, Jakarta, Kamis (21/3/2024), tanpa dihadiri elite Partai NasDem.

Baca Juga: Hotman Paris, Girang Sirekap tak Diperhitungkan KPU

 

AMIN Maju ke MK

Timnas AMIN akan memperjuangkan suara rakyat dengan mendorong Tim Hukum Timnas AMIN maju ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kamis (21/3/2024) kemarin, tim hukum AMIN mendaftarkan gugatan dan dipimpin oleh Ketua Tim Hukum Nasional AMIN, Ari Yusuf Amir.

Tim datang membawa tumpukan berkas yang ditenteng dan diserahkan kepada petugas. Tak menunggu lama, dua orang dari mereka langsung melakukan registrasi PHPU di meja yang telah disediakan.

Dengan demikian, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftarkan gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan ini telah diterima MK.

Dilihat dalam website MK, gugatan itu diterima dengan nomor 01-01/AP3-PRES/Pan.MK/03/2024. Tertanggal 21 Maret 2024 pukul 09.02 WIB.

Pokok perkara PHPU Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. Dengan pemohon H Anies Rasyid Baswedan, Ph.D dan H Muhaimin Iskandar, Dr

Baca Juga: Gibran: Saya Ngikut Saja Pelantikan di IKN

 

Hormati Partai-partai Lain

"Kita juga hormati langkah yang diambil semua partai-partai lain dan harapannya nanti kita akan melihat demokrasi kita bisa lebih baik," ujar Anies terkait pernyataan

Surya Paloh yang menyatakan menerima hasil rekapitulasi Pemilu 2024.

Saat beberkan sikap politik NasDem terkait Pemilu 2024, dilakukan Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga: Ahli-ahli Beberkan Rasionalitas Dugaan Pemilu tak Jurdil

Sedang sikap Anies disampaikan dalam konferensi pers di Markas Timnas AMIN, Jakarta, Kamis (21/3/2024).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres.

Sementara Anies Baswedan dan Cak Imin, bertolak belakang alias beda.

"Terkait dengan sikap, kita semua memahami bahwa sedang menjalani proses konstitusional. Partai politik memiliki hak konstitusional, dan partai politik juga memiliki sikap yang harus dihormati, jadi kami menghormati, menghargai dan insyaallah kita terus sejalan di dalam mengusung gagasan perubahan untuk demokrasi yang lebih baik," tambah Anies.

Ia bersikukuh menggugat hasil Pilpres ke MK. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU