Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Kejagung: Status Masih Jadi Saksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Apr 2024 13:18 WIB

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Kejagung: Status Masih Jadi Saksi

i

Sandra Dewi saat memenuhi panggilan Kejagung beberapa waktu lalu. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sejak suaminya, Harvey Moeis, jadi tersangka kasus korupsi komoditas timah, kini instagram milik Sandra Dewi @sandradewi88 pun terpantau tiba-tiba menghilang.

Awalnya, melalui pencarian lewat Google dengan kata kunci sandradewi88 sebenarnya membuahkan hasil. Namun begitu di klik, akun dengan pengikut berjumlah 24 juta dan unggahan berjumlah lebih dari 7.000 itu hasilnya hanya layar kosong.

Baca Juga: Aset Sandra Dewi Bisa Disita, Penerima Pasif Kejahatan TPPU

Terkait hilangnya akun Instagram Sandra Dewi, Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumedana memberikan penegasan. Ketut Sumedana menegaskan Kejagung tak ada kaitannya.

"Nggak ada hubungan dengan kita," tegas Ketut Sumedana di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Nggak ada pengaruhnya dan hubungannya dengan proses penyidikan," lanjutnya.

Hingga kini, belum diketahui penyebab akun Instagram selebritas ini menghilang. Sebelumnya, perempuan kelahiran Bangka Belitung itu sangat aktif di media sosial untuk menunjang pekerjaannya, seperti untuk mempromosikan usahanya dan endorsement.

Baca Juga: Sandra Dewi, Berpeluang Jadi Tersangka Korupsi

Yang pasti, akun Instagram Sandra Dewi ini hilang setelah suaminya, Harvey Moeis, terseret dalam dugaan kasus korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk (TINS) periode 2015-2022 yang tengah ditangani Kejaksaan Agung.

Kejaksaan pun juga telah menetapkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, menjadi salah satu tersangka dalam perkara yang ditaksir merugikan negara, termasuk kerugian lingkungan, hingga Rp 271 triliun.

Sedangkan, saat ini terkait penelusuran aset milik Harvey Moeis dikatakan Ketut juga telah dilakukan melalui berbagai media, termasuk media sosial. Apabila aset yang dicurigai setelah diklarifikasi dipastikan milik Harvey Moeis, tentunya akan dilakukan penyitaan.

Baca Juga: Sandra Dewi Diperiksa Soal Kewajaran Asetnya

"Kita juga melakukan upaya penelusuran aset itu memang dari socmed, media juga, dari informasi apa pun terkait dengan itu. Kita gunakan asset tracking baik lewat media sosial, media elektornik," jelas Ketut.

Sementara itu, untuk status hukum Sandra Dewi. Sandra dikatakan masih berstatus saksi dalam kasus yang menjerat suaminya tersebut.

"Sementara status masih jadi saksi. Untuk yang lain-lain perkembangan kita tunggu ke depan," katanya. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU