Sandra Dewi Diperiksa Soal Kewajaran Asetnya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 15 Mei 2024 20:18 WIB

Sandra Dewi Diperiksa Soal Kewajaran Asetnya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Artis Sandra Dewi menghadiri pemeriksaan di kantor Kejaksaan Agung terkait kasus Harvey Moeis. Tak seperti pertama kali diperiksa, kali ini Sandra Dewi memilih datang diam-diam.

Kabar dari internal Kejagung, dia diam-diam difasilitasi masuk gedung lewat basement Gedung Kartika Kejaksaan Agung.

Baca Juga: Aset Sandra Dewi Bisa Disita, Penerima Pasif Kejahatan TPPU

Ibu dua anak itu tiba-tiba saja sudah berada di dalam ruang pemeriksaan. Semula, Sandra Dewi dikabarkan akan menghadiri panggilan sekitar pukul 9.00 WIB.

Ternyata, Sandra Dewi sudah tiba sejak pukul 8.00 WIB. detikcom yang sudah berada di Lobi Gedung Kartika Kejaksaan Agung, Rabu (15/5/2024) sejak pukul 7.30 WIB tak melihat kedatangan Sandra Dewi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Ketut Sumedana, mengatakan pemeriksaan dilakukan penyidik untuk mendalami perihal kepemilikan aset dari istri tersangka Harvey Moeis tersebut.

"Benar, (pemeriksaan) terkait dengan kewajaran aset yang dimiliki (Sandra Dewi)," kata Ketut kepada wartawan, Rabu (15/5/2024).

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana menjelaskan, pemeriksaan dilakukan guna mendalami asal-usul kepemilikan harta dari istri tersangka Harvey Moeis tersebut. "Pemeriksaan untuk mendalami kepemilikan harta dari yang bersangkutan," tambah Ketut.

Baca Juga: Sandra Dewi, Berpeluang Jadi Tersangka Korupsi

 

Perjanjian Pranikah - Pisah Harta

Ketut menegaskan, perjanjian pranikah soal pisah harta antara Harvey dan Sandra pun tidak akan mempengaruhi proses penyidikan. Sebab, penyidik telah memiliki materi sendiri yang memang diajukan dalam pemeriksaan

Artis Sandra Dewi sebagai saksi di kasus dugaan korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah tahun 2015-2022.

Baca Juga: Jet Pribadi, Mobil Lexus, Vellfire dan Jam Tangan Richard Mille Seharga Rp 2,2 M

Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana, mengatakan istri Harvey Moeis itu sudah tiba sekitar pukul 8.00 WIB. Namun, tak diketahui dari mana Sandra Dewi masuk.

Kehadiran Sandra Dewi untuk pemeriksaan kali ini sudah dikonfirmasi langsung oleh kuasa hukumnya, Harris Arthur Hedar.

"Insyaallah hadir (panggilan Kejagung)," kata Harris Arthur Hedar, kuasa hukum Harvey Moeis, saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2024). n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU