Baterai Mobil Listrik Aion Super Charging, Cukup 5 Menit Terisi Full

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 10 Jun 2024 09:49 WIB

Baterai Mobil Listrik Aion Super Charging, Cukup 5 Menit Terisi Full

i

Sistem pengisian daya dan baterai mobil listrik Aion adopsi teknologi tinggi. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal China, baru saja mengeluarkan teknologi super canggih dengan merek mobil Aion. Kali ini pihaknya mengadopsi teknologi super canggih pada sistem pengisian daya serta baterainya.

“Setelah kami menghadirkan kendaraan intelligent companion bagi seluruh masyarakat Indonesia, baterai yang dibawa Aion ke Indonesia menawarkan solusi ramah lingkungan dan efisien untuk kebutuhan energi kendaraan listrik,” ucap Chief Executive Officer GAC AION Indonesia, Andry Ciu, Senin (10/06/2024).

Baca Juga: Tampil Beda, Isuzu MU-X Terbaru Lebih Segar dan Sporty

Perusahaan yang berbasis di Guangzhou, China tersebut telah mengadopsi teknologi dan bahan baru, termasuk separator keramik dengan porositas tinggi, elektrolit berdaya tinggi dengan viskositas rendah, serta pelapisan elektroda dengan karbon lunak atau keras dan grafena.

Inovasi ini memungkinkan Aion meningkatkan migrasi ion, kecepatan interkalasi, dan konduktivitas listrik, yang memfasilitasi pengisian super cepat. Hanya dalam 5 menit pengisian, mobil bisa melaju hingga 200 kilometer (km) dengan tegangan tinggi yang stabil untuk mendukung kinerja pengisian daya cepat.

Baca Juga: Kontribusi Penjualan Daihatsu Kantongi 76 Ribu Unit, Didominasi Sigra

“Dirancang dengan teknologi canggih, baterai ini memiliki daya tahan tinggi dan mendukung pengisian cepat, andal, dan nyaman - mengurangi emisi karbon dan jejak lingkungan secara keseluruhan. Ini merupakan bukti komitmen Aion untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia sekaligus mendukung transisi menuju mobilitas yang lebih hijau dan berkelanjutan,” jelasnya lagi.

Meskipun memiliki keunggulan tersebut, tantangan tetap ada, terutama dalam hal keselamatan. Aion menjamin keamanan dengan sistem pengisian yang dilengkapi dengan liquid-cooled dan perlindungan keselamatan aktif multi-dimensi yang telah memenuhi 112 standar tes keselamatan kerja nasional.

Baca Juga: Kawasaki Bocorkan Warna Baru Z900RS dan Z900RS Cafe Bergaya Retro

Sistem ini, yang terintegrasi dengan komando cerdas berbasis cloud, memungkinkan pengisian yang fleksibel dan penjadwalan optimal menggunakan sumber daya jaringan listrik. Dengan meningkatkan ketersediaan fasilitas dan distribusi yang merata di berbagai wilayah, diharapkan dapat memicu minat masyarakat terhadap kendaraan ramah lingkungan berbasis baterai. jk-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU