Tinggalkan Kesan ‘Pure Classic’, Kawasaki W175L Pakai Mesin Injeksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 13 Jun 2024 11:36 WIB

Tinggalkan Kesan ‘Pure Classic’, Kawasaki W175L Pakai Mesin Injeksi

i

Kawasaki W175L di PRJ 2024. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kawasaki W175L baru saja meluncur dengan meninggalkan kesan 'pure classic' lantaran banyak pembaruan fitur dan spesifikasi yang lebih modern. Kini, motor tersebut tampil versi canggih dengan mesin injeksi. 

Motor tersebut hanya tersedia dalam opsi karburator. Pembaruan tersebut membuat efisiensi bahan bakarnya diklaim lebih baik. Kawasaki W175L juga sudah menggunakan panel instrumen semi-digital yang menampilkan indikator bensin. 

Baca Juga: Unik, Kijang Innova Zenix Hybrid FFV Berbahan Bakar Singkong

Motor tersebut dibuat agak minimalis dengan perpaduan aksen yang tak terlalu mencolok, dengan  warna dan striping baru. Kemudian perubahan lainnya terdapat di bagian pengereman yang sudah menggunakan antilock braking system (ABS) berkanal tunggal.

Michael Tanadhi selaku Head Sales & Marketing PT KMI menjelaskan, konsumen Indonesia sudah lama menginginkan Kawasaki W175 versi canggih dengan mesin injeksi. Itulah mengapa, dia menghadirkan varian L untuk memenuhi permintaan tersebut.

Baca Juga: Tekiro Kenalkan Jumper Aki Portabel ‘Anti Ribet’, Cuma Rp 825 Ribu

"Kita mendengarkan banyak masukan dari kustomer, jadi terlahirlah varian L ini. Kami juga paralel jual dua tipe, ada yang karburator dan injeksi ini. Harapannya konsumen punya banyak pilihan," ujar Michael, Kamis (13/06/2024).

Secara desain, ada sejumlah penyempurnaan di kendaraan tersebut. Mulai dari posisi setang yang lebih tinggi, penggunaan spion baru yang membulat, penambahan handle seat dan standar tengah, hingga swingarm serta fender yang dirancang lebih panjang.

Baca Juga: Harley Davidson Luncurkan Hydra Glide Revival yang Legendaris

Sementara spesifikasinya masih sama, yakni menggunakan mesin SOHC 177cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga 13 PS dan torsi 13,2 PS. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual lima-percepatan.

Kawasaki W175L sudah bisa dipesan di PRJ 2024. Motor yang diimpor utuh atau completely build up (CBU) dari India itu dibanderol Rp 35 jutaan dengan status on the road Jakarta. jk-06/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU