Orientasi P3K Mantapkan Tupoksi Kinerja

author Muhajirrin

- Pewarta

Kamis, 27 Jun 2024 17:38 WIB

Orientasi P3K Mantapkan Tupoksi Kinerja

i

Sekda Lamongan saat memberikan materi kepada pegawai P3K Lamongan dalam orientasi pengenalan. SP/MUHAJIRIN 

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Kegiatan orientasi pengenalan dan penguat jiwa korsa pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) formasi 2023 di Kabupaten Lamongan, memiliki tujuan untuk mantapkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) di lingkungan Pemkab Lamongan.

Berkesempatan membuka kegiatan orientasi pengenalan dan penguat jiwa korsa pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) formasi 2023 di Kabupaten Lamongan gelombang keempat, Rabu (26/6) di Aula Gadjah Mada Pemkab Lamongan Lt.7. Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan Nalikan, menuturkan bahwa pemahaman tupoksi secara maksimal akan mampu menjawab tuntunan dinamika di masyarakat.

Baca Juga: 4 Pasar Lamongan Dapat Suntikan Dana Rehab hingga Rp 200 Juta

"Orientasi selama lima hari ini akan mencapai tiga goals utama, meliputi penahan akan core value Berakhlak ASN, pemahaman peran bangga melayani, dan city branding Lamongan Megilan. Seluruhnya harus diimplementasikan dalam menjalankan tupoksi kedepan," tutur Nalikan.

Baca Juga: PAUD Lamongan Masih Terapkan Kurikulum Berbasis Kearifan Lokal

Dihadapan 583 P3K (tenaga kesehatan, tenaga pendidik, dan tenaga teknis) gelombang keempat (gelombang akhir), Nalikan menegaskan bahwa untuk menjawab dinamika permintaan masyarakat juga diperlukan menambah kompetensi. Yang mana sesuai dengan salah satu bagian city branding Lamongan Megilan adalah "adaptif", seluruh P3K di Lamongan harus adaptif. Terlebih saat ini perkembangan teknologi berlangsung sangat cepat.

"Kompetensi panjenengan semua harus terus diasah. Di zaman yang maju, tidak hanya permintaan yang bertambah, melainkan kecepatan perubahan juga. Seperti contohnya para tenaga pendidik harus terus belajar akan perubahan kurikulum merdeka setiap tiga tahun sekali, begitupun dengan bagian yang lain," tegasnya.

Baca Juga: Kaji Ghofur Sambangi Pasar Babat, Ajak Ramaikan Pasar dari Gempuran Olshop

Selanjutnya, Nalikan meminta agar 2.320 P3K formasi 2023 terus menjaga attitude untuk mengimbangi kompetensi dan integritas ASN. Salah satunya menjaga kontribusi positif dalam menggunakan sosial media. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU