Jelang Libur Nataru, Okupansi Hotel di Banyuwangi Fullbook

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Des 2022 14:10 WIB

Jelang Libur Nataru, Okupansi Hotel di Banyuwangi Fullbook

i

Kabid Produksi Pariwisata, Disbudpar Banyuwangi, Iswanto.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Sejak awal Desember, tingkat hunian (Okupansi) hotel di Banyuwangi sudah diatas 70 persen. Sementara, data dari Bidang Produksi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banyuwangi, hingga akhir November lalu, okupansi hotel tercatat sebanyak 65,49 persen.

Kepala Bidang Produksi Pariwisata Disbudpar Kabupaten Banyuwangi Iswanto,menjelaskan, hingga akhir tahun nanti okupansi diprediksi akan fullbook.

"Yang sudah terdata kan  baru sampai akhir Nopember. Kalau yang bulan berjalan (Desember, red.) ini kita belum terima laporannya. Yang pasti akan lebih tinggi dari bulan  November," jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Disbudpar Kabupaten Banyuwangi MY Bramuda membenarkan bahwa okupansi hotel di Banyuwangi akan penuh hingga akhir tahun nanti.

"Persiapan Nataru ini Pemkab Banyuwangi sudah menyiapkan beberapa langkah strategis," ungkapnya.

Dijelaskan, yang pertama adalah menjamin wisatawan yang ke Banyuwangi  diberikan layanan kuliner yang sehat dan higienis. Kedua, menyiapkan beberapa tempat pengamanan untuk kenyamanan para pengunjung. Pengamanan berada di titik-titik yang dianggap ada lonjakan pengunjung. Seperti di Grand Watudodol, Kawah Ijen dan Pulau Merah. Selanjutnya yang ketiga adalah tentang akses jalan.

"Akses jalan ke destinasi wisata sudah diperbaiki. Salah satunya ke area Pulau Merah. Karena kita tahu tiap tahun wisatawan ke Pulau Merah mengalami lonjakan yang luar biasa," jelasnya. bud

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU