Khawatir Jadi Bibit Gangster, Polresta Mojokerto Ciduk Pelajar Bawah Umur

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Des 2022 16:32 WIB

Khawatir Jadi Bibit Gangster, Polresta Mojokerto Ciduk Pelajar Bawah Umur

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Sejumlah Pelajar SMP yang sempat viral dan membuat resah di akun _teamkacahmjk akhirnya dibawa ke Polres Mojokerto Kota. 

Dengan diantar oleh orang tua dan para guru Rabu (14/12/2022) malam, sejumlah pelajar SMP di Kota Mojokerto yang notabenenya masih dibawah umur dibawa ke Polresta Mojokerto untuk dimintai klarifikasi.

Kasat Sabhara Polres Mojokerto Kota AKP Anang Leo saat dikonfirmasi membenarkan akan hal tersebut, dirinya menyebut telah menindaklanjuti akan adanya sejumlah pelajar SMP yang viral di akun _teamkacahmjk. 

Dia menjelaskan, diamankannya para pelajar ini setelah petugas dari Satsamapta dan Satreskrim Polres Mojokarto kota melakukan tracing admin akun sosmed instagram yang memposting foto bermuatan negatif yang menimbulkan keresahan masyarakat di Kota Mojokerto dan menghadirkan Anak-Anak yang ada dalam postingan tersebut.

Lantaran, akun _teamkacahmjk diketahui  memfollow akun-akun instagram Grup Gangster luar Mojokerto yang sedang trending topic.

"Karena dikhawatirkan bibit gangster (kekerasan) muncul dan meluas di wilayah Mojokerto, maka petugas Kepolisian melakukan tracing,"jelasnya.

Setelah mendapatkan data dan memastikan kebenarannya, pihak kepolisian kemudian berusaha menghubungi pihak sekolah untuk bisa menghadirkan para pelajar yang ada dalam postingan tersebut.

"Semalam mereka kita hadirkan ke kantor, lalu kita serahkan ke Satreskrim Polres Mojokerto Kota untuk ditindaklanjuti, mereka datang dengan para guru dan orang tua," ungkapnya.

Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan mereka mengaku iseng dalam membuat akun tersebut. Mereka memohon maaf telah memicu keresahan dan meminta perlindungan hukum.

Dari data yang diperoleh, identitas adik-adik SMP itu adalah ME, AK, DZ, YP, GN, dan FR. Mereka rata-rata berusia 12-15 tahun. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU