Lantik Rektor Baru, Unitomo Kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD

Acara pelantikan Rektor Unitomo (Universitas Dr Soetomo) Surabaya, Rabu (2/6/2021). SP/Arlana

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Menkopolhukam Mahfud MD datang menghadiri acara pelantikan Siti Marwiyah sebagai Rektor Unitomo (Universitas Dr Soetomo) Surabaya, Rabu (2/6/2021). 

Kehadiran Menkopolhukam Mahfud MD menarik perhatian tamu yang hadir di acara tersebut, pasalnya Mahfud merupakan kakak dari Siti Marwiyah yang saat ini menjabat sebagai rektor baru Unitomo. 

"Kunjungan keluarga, saya mewakili keluarga," kata Mahfud di sela acara. 

Mahfud turut mengucapkan selamat kepada Unitomo karena telah melakukan regenerasi kepemimpinan tanpa gejolak berarti. 

Pada kepemimpinan sebelumnya, Unitomo dinahkodai oleh Bachrul Amiq. Ia memimpin selama dua periode berturut-turut. 

"Bachrul Amiq saya kenal baik dan sudah bekerja keras," imbuhnya. 

Sementara itu Rektor Unitomo Surabaya, Bachrul Amiq menilai bahwa adik bungsu Mahfud MD ini memiliki kredibilitas yang mumpuni dalam meneruskan tongkat estafet perjuangannya.

Dengan berbagai pengalaman yang dimiliki, Amiq yakin Siti Marwiyah mampu membawa kampus kerakyatan kebangsaan itu menjadi lebih baik.

Siti Marwiyah, lanjutnya merupakan sosok yang tumbuh dan besar di Unitomo. Mulai karir sebagai staf Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH), Wakil Dekan, Dekan hingga menjadi wakil rektor.

"Artinya darah beliau ini ya Unitomo. Maka tidak ada yang saya ragukan. Jika bu Siti ini nanti diberi amanat untuk meneruskan jabatan Rektor maka saya sangat ikhlas dan mendukung," tandasnya dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD tersebut. By