Petani Tebu Jatim Gaungkan "Ganjar For President 2024"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Mar 2022 19:55 WIB

Petani Tebu Jatim Gaungkan "Ganjar For President 2024"

i

Para petani tebu di Jawa Timur bersatu, dengan mengatasnamakan Petebu, mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi calon presiden 2024, mendatang. APTRI untuk SP

SURABAYAPAGI.COM, Nganjuk – Berbagai survei menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo selalu teratas bila Gubernur Jawa Tengah ini maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Terbaru, hasil survei Charta Politika menyebutkan elektabilitas Ganjar Pranowo 24,9 persen, mengungguli Prabowo Subianto (16,4 persen) dan Anies Baswedan (15,1 persen).

Mengapa GP, sapaan akrab Ganjar, banyak dipilih, terutama kalangan akar rumput (grassroot). Hal ini yang diungkapkan beberapa petani tebu di Jawa Timur.

“Kami yakin GP bisa memperjuangkan hak-hak yang selama ini belum kami dapat sebagai petani tebu, “ ujar Ketua DPC Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) wilayah pabrik gula Gempolkrep Mojokerto, Haryono saat ditemui di Emplasemen Pabrik Gula Lestari, Nganjuk, Jawa Timur, Sabtu (26/3/2022).

Haryono menambahkan, Ganjar memiliki sifat yang santun, tidak arogan, dan peduli kepada petani. Hal itu membuat Ganjar dinilai cocok sebagai pemimpin Indonesia, bukan hanya Jawa Tengah.

“Sosok yang kami harapkan ada di Bapak Ganjar, yang memang dikenal sebagai pemimpin merakyat dan peduli kepada petani,” lanjut Haryono.

Bahwa ia pun yakin, bahwa Ganjar Pranowo mampu menjadi sosok pemimpin bagi rakyatnya, tidak hanya di tingkakt gubernur tetapi presiden. “Kami mendukung karena yakin Bapak Ganjar ini mampu hadir untuk masyarakat, bukan hanya menjadi gubernur namun juga presiden. Dari tebu yang manis ini, petani hanya merasakan pahitnya saja. Maka kami membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mengayomi dan berpihak kepada petani tebu,” papar Haryono.

Pada kesempatan ini, APTRI mengekspresikan dukungannya ini dengan menggelar acara deklarasi GP For President 2024 sekaligus bakti sosial pembagian sembako untuk warga sekitar Pabrik Gula Lestari, Nganjuk.

 

Ganjar akan Bawa Amanat Rakyat

Salah satu warga yang mengikuti deklarasi, Riami (58) mengatakan kenal dan berharap Ganjar Pranowo bisa maju dan menang untuk menjadi presiden pada Pemilu 2024 nanti.

“Saya ini hanya buruh tani, tapi saya kenal Pak Ganjar. Orang baik. Banyak yang senang. Ya semoga Bapak Ganjar bisa jadi presiden, lancar kerjanya, dan bisa membantu rakyat yang kurang mampu,” kata Riami.

Selain deklarasi dan membagikan sembako untuk warga sekitar sebanyak 300 paket, para petani tebu yang tergabung dalam APTRI juga menggelar sarasehan dengan tema ‘Tantangan Petani Tebu Jelang Musim Giling 2022’, yang kemudian dilanjutkan pemberian santunan untuk anak yatim. Terakhir, para petani tebu juga menyuguhkan pagelaran wayang kulit sebagai hiburan untuk warga Nganjuk. fr/rm

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU