•   Minggu, 21 Juli 2019
Kriminal

Kepergok Curi Tas, Maling Babak Belur Dihajar Warga

( words)
Ganta (kanan) saat diinterogasi petugas.


SURABAYAPAGI, Blitar- Pencurian pemeberatan atau Curat terjadi di jalan Lingkungan Ngambak Kelurahan Beru Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar atau depan warung kopi utara SMK PGRI Wlingi. Korbannya NURHADI, warga Jalan Dorowati Timur Kelurahan Mulyoarjo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Pelakunya dua orang yakni Ganta Setyono, warga Jalan Kapten Piere Tendean Desa Turen Kecamatan Turen Kabupaten Malang dan Mariyanto Dabastian, warga Desa Gedog Kecamatan Turen Kabupaten Malang, yang saat ini masih buron polisi.
Briptu Haryo Catur, Bamin Humas Polres Blitar mengatakan, kejadian bermula kemarin sekitar jam 6 sore, Nurhadi dan 2 temannya saat itu baru mangambil uang hasil penjualan produk kesehatan di apotik yang ada di Kota Blitar. Mereka mengendarai mobil box nopol N 9055 GC, sebelum pulang berhenti dan memarkir mobil di tepi jalan depan SMK PGRI Wlingi dan selanjutnya ditinggal untuk makan di lesehan depan pertokoan utara jalan. Setelah selesai makan Nurhadi dan temannya menuju mobilnya yang diparkir.
Saat itu mereka melihat ada dua orang, satu orang berada di atas sepeda motor Suzuki Satria warna merah hitam, sedangkan satunya membuka pintu mobilnya.
Saat itu pula Nurhadi langsung berteriak maling. Sambil lari mereka mengejar pelaku yang berusaha kabur dengan menarik jaket yang dipakai Ganta salah satu pelaku sampai terjatuh dari sepeda motor dan sempat membuang tas punggung milik Nurhadi di jalan. Sedangkan pelaku lain berhasil lari membawa motornya ke arah timur. Sedangkan Ganta berhasil diamankan Nurhadi dan teman-temannya.
Dibantu warga sekitar di lokasi kejadian melaporkan ke Polsek Wlingi. Kini Ganta diamankan polisi sedang Mariyanto berhasil kabur. Polisi juga mengamankan barang bukti 1 buah kunci T milik pelaku. 1 buah tas punggung warna coklat milik korban berisi uang tunai Rp. 8.226.500.les

Berita Populer