IKA Fakultas Hukum Unair Sumbangan APD untuk Tenaga Medis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 20 Mei 2020 17:43 WIB

IKA Fakultas Hukum Unair Sumbangan APD untuk Tenaga Medis

Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Kepedulian Ikatan Alumni (IKA) Unair terhadap sesama makin tampak nyata saat pandemi Covid-19 ini.

Berbagai donasi terus mengalir, baik untuk sesama warga maupun tenaga medis yang bertugas di Garda depan.

Baca Juga: Empat Kampus di Surabaya, ikut Bergolak

Seperti yang dilakukan IKA Unair, dengan menyumbangkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) senilai 90 juta rupiah bagi tenaga medis, pasien, dan relawan yang harus berjibaku di garda depan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh perwakilan ketiga Rumah Sakit yaitu RS Siti Khotijah Sepanjang, RS Ibnu Sina Geresik dan RS Airlangga, Rabu (20/5/2020).

Rincian bantuan meliputi masker bedah 160 unit, baju hazmat 300 unit, maker N95 200 unit, 200 unit face shield, 40 repit test.

Baca Juga: Aksi Ksatria Muda Airlangga, Tandingan UNAIR Memanggil?

Nurul Barizah Dekan Fakultas Hukum Unair mengatakan ini benar-benar donasi yang di galang oleh IKA Fakultas Hukum Unair tanpa bantuan siapapun.

"Mereka berdonasi APD karna melihat relawan dan Dokter yang benarcbenar berjuang melawan covid-19" ujar Nurul.

Sementara perwakilan dari Rumah Sakit Unair Dr Maradona berucap sukur atas kepedulian IKA Fakultas Hukum Unair yang turut serta membantu para dokter dan relawan yang berada di garda depan.

Baca Juga: Keresahan atas Pelaksanaan Pilpres 2024, Dirasakan juga oleh Puluhan Dosen Unair dan Unesa

Nurul berharap pandemi ini segera usai dan pendidikan bisa berjalan seperti biasa.

"Ketika semua pelajaran melalui Daring kita sangat kesulitan, tida semua mahasiswa fakultas hukum mampu dan bisa, maka kami semua berharap agar pandemi ini segera berlalu" tutupnya.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU