•   Senin, 24 Februari 2020
Pendidikan

Institut Teknologi Telkom Surabaya Miliki Kampus II

( words)
Kampus 2 Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) yang berada di jalan Ketintang No 156 Surabaya. Berada di kawasan Pendidikan yang nyaman, Kampus 2 ITTS berada di lahan seluas 7 Ha itu dilengkapi dgn berbagai fasilitas mulai dari ruang kelas yang modern, laboratorium yang canggih serta fasilitas olah raga indoor dan outdoor serta sarana ibadah. Sp/Arlana


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT). Saat ini kampus yang berada di Jalan Gayungan PTT No. 17-19 Surabaya ini, bersiap untuk mengembangkan diri dengan memiliki kampus II yang berlokasi di Jalan Ketintang No. 156 Surabaya.

Kampus II ITTS berada di lahan seluas 7 Ha, fasilitas yang lengkap disiapkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, mulai dari laboratorium yang canggih, ruang kelas yang modern, hingga berbagai fasilitas sarana olah raga outdoor dan indoor, juga sarana ibadah.

Selain fasilitas yang lengkap, lokasi Kampus II ITTS pun sangat strategis. Berada di Kawasan pendidikan, dengan lingkungan yang tenang dan nyaman, tepatnya berlokasi di depan Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Kampus II ITTS ini sebelumnya digunakan oleh Telkom Divisi Regional V Surabaya, yang kemudian berpindah ke Gedung baru di Manyar, Surabaya.

Ketua YPT Dwi S. Purnomo mengatakan jaminan kualitas layanan pendidikan yang diberikan oleh ITTS semakin meningkatkan minat masyarakat pada ITTS. Dengan animo masyarakat yang tinggi ini, menyebabkan Yayasan harus mengembangkan Kampus II untuk dapat menampung mahasiswa yang lebih banyak lagi, dengan fasilitas yang lebih lengkap.

"Kampus II Ketintang direncanakan dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar mahasiswa pada tahun 2020 mendatang. Mohon doa dari semua masyarakat semoga berjalan sesuai yang diharapkan,"jelasnya.

Pengembangan Kampus II ITTS menurut Ketua YPT merupakan komitmen YPT untuk memberikan layanan terbaik pada anak bangsa. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengelola Universitas, maka kualitas pendidikan di ITTelkom Surabaya terjamin, sesuai dengan standar nasional maupun internasional.
Seperti Telkom University yang juga merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi di bawah YPT yang saat ini (tahun 2019) menjadi Perguruan Tinggi Swasta terbaik ( Nomor 1) di Indonesia berdasarkan klasterisasi Perguruan Tinggi dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Untuk menghasilkan generasi-generasi terbaik, tentunya kami harus memberikan layanan pendidikan yang terbaik pula. Semoga hadirnya ITTS dapat membangun Indonesia di masa depan, dengan lahirnya generasi-generasi unggul yang dilahirkan oleh ITTS,”ucapnya.

Melalui lembaga pendidikan yang dinaunginya Yayasan Pendidikan Telkom berkomitmen untuk mencerdaskan anak bangsa. Hal ini juga sejalan dengan misi PT. Telkom hadir untuk negeri, YPT pun menyebarluaskan pendidikan berbasis ICT terbaik bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Kehadiran ITTS diharapkan berkontribusi dalam pemerataan layanan pendidikan di wilayah Indonesia bagian timur, sehingga layanan pendidikan tinggi tidak terfokus di wilayah Indonesia bagian Barat. Byob

Berita Populer