•   Sabtu, 28 Maret 2020
Kriminal

Pabrik Miras Jombang Hasilkan 5.400 Liter Arak Satu Bulan

( words)
Pelaku dan Barang Bukti Industri Miras


SURABAYAPAGI.com, Jombang - Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, Ajun Komisaris Polisi, Azi Pratas Guspitu menjelaskan bahwa Pabrik miras yang digerebek jajarannya mampu menghasilkan 5.400 liter arak dalam satu bulan produksi.

"Dalam satu hari, pabrik tersebut mampu menghasilkan arak siap edar sebanyak 180 liter yang dikemas dalam 10 dus air mineral masing berisi 12 botol kemasan air mineral,"Ujarnya saat Presrilis di Mapolres Jombang. Selasa 19 Maret 2019.

Terkait keuntungan yang diperoleh oleh tersangka, Azi mengatakan dalam setiap botolnya tersangka menjual kepada pengedar sebesar Rp. 25.000,-.

"Bisa dikalikan sendiri, dalam satu hari 180 liter kali Rp. 25.000,- totalnya 3.000.000 dalam satu hari,"Imbuhnya.

Ia menambahkan, dari keterangan tersangka yang diamankan, tersangka tidak sepenuhnya menerima uang tersebut dalam waktu sehari namun menunggu hasil penjualan yang dilakukan oleh pengedar.

Sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang berhasil menggerebek pabrik produksi minuman keras jenis arak di Dusun Gedangkeret Desa Banjardowo Kecamatan Jombang, jombang, Jawa Timur. Hasilnya petugas berhasil mengamankan dua drum penuh yang berisikan arak siap edar serta 21 Drum cairan frementasi bahan baku arak. nur

Berita Populer