Bupati Mojokerto Panen Raya Bawang Merah Bersama Poktan Rukun Makmur

surabayapagi.com

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berkesempatan hadir dan mengikuti panen raya bawang merah yang diadakan Kelompok Tani (Poktan) Rukun Makmur Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (13/9) pagi. Panen raya ini bertujuan untuk memastikan hasil pertanian di Kabupaten Mojokerto terutama pasokan bawang merah masih aman dalam menghadapi inflasi. 

Bersama Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Nurul Istiqomah, Poktan Rukun Makmur dan Forkopimca Pacet, Bupati Ikfina langsung menuju persawahan untuk memanen bawang merah. Sambil memanen bawang merah, Ikfina pun turut senang melihat hasil tanam bawang merah Poktan Rukun Makmur yang memuaskan. 

Baca juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

"Akhir-akhir ini kita sama-sama menghadapi barang kebutuhan yang harganya cenderung naik. Kemarin juga ditambah BBM naik. Semoga sampai para petani panen dan jual bawang merah, harganya masih stabil. Karena bawang merah ini masuk salah satu komoditi inflasi," tuturnya. 

Bupati Ikfina menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang masih memberikan perhatian kepada para petani Kabupaten Mojokerto, dengan memberikan support berupa bantuan benih bawang merah dan pupuk. 

Baca juga: Cegah Penyebaran DBD, Pemkab Mojokerto Gelar Fogging Serentak

"Kegiatan hari ini, kita mendapatkan bantuan, dari pemerintah pusat, bantuan berupa bibit, pupuk, itu memberikan support agar hasil bawang merah yang ditanam petani menunjukkan hasil yang bagus. Kalau hasilnya ini bagus, maka bisa memberikan kontribusi terhadap kondisi kenaikan harga barang-barang. Komoditi penyumbang inflasi ini harus kita perhatikan," ungkapnya. 

Baca juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

Karena Kabupaten Mojokerto ini memiliki lahan pertanian yang luas, Ikfina berharap semua stakeholder berkomitmen untuk memberikan support kepada petani. Sehingga, jika hasil panen dari Kabupaten Mojokerto bagus dan melimpah, produknya bisa dikirim ke daerah lain juga. 

"Kalau produksi di Kabupaten Mojokerto bagus, pastinya nanti kita akan kirim komoditi dari Mojokerto ke daerah lain yang membutuhkan. Jadi tidak kita pakai sendiri," tukasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru