Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Belasan Rumah Warga Rusak

surabayapagi.com
Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda Blitar membuat rumah warga rusak. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Di musim penghujan saat ini, tak jarang hujan lebat disertai angin kencang terjadi. Tak terkecuali di wilayah Kabupaten Blitar. Puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, pada Kamis (17/2) pukul 17.00,  mengakibatkan belasan rumah rusak berat tepatnya  yang berada di Dusun Paldoyong Desa Sambigede Kec Binangun Kabupaten Blitar.

Kejadian bencana alam angin puting beliung tersebut dibenarkan Kapolsek Binangun AKP Hery PY SH melalui Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono SH. Menurut Udhiyono, ada sekitar 11 rumah yang alami rusak berat rata rata bagian atap rumah, karena kencangnya angin.

Baca juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Kejadian itu tepatnya di dusun Paldoyong Desa, Sambigede  semula hujan lebat jelang sedikit reda datang angin kencang dan merusak atap atap rumah warga di dusun Paldoyong, syukur Alhamdulillah tidak ada korban," terang Iptu Udhiyono  seizin Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom SH di ruang kerjanya tadi siang.

Setelah kejadian bencana alam tersebut pihak Forpimka Kecamatan Binangun langsung melakukan pendataan dan pertolongan bersama 3 Pilar Desa Sambigede bersama BPBD kecamatan Binangun, untuk kerugian material mencapai belasan  juta rupiah.

Baca juga: 2 Rumah di Blitar Dibobol Maling saat Ditinggal Mudik, Pelaku Terekam CCTV

"Setelah pihak Forpimka Kecamatan Binangun melakukan pendataan korban angin puting beliung,  sejak (Jumat 18/2) pagi tadi masyarakat dan warga lainya melakukan perbaikan rumah rumah korban bersama BPBD, Forpimka hal itu dikhawatirkan turun hujan, karena beberapa hari ini Wilayah Blitar setiap hari diguyur hujan lebat yang disertai angin, untuk itu kami dari Polres Blitar menghimbau dan mengajak warga masyarakat untuk mewaspadai situasi musim penghujan saat ini." Pungkas Iptu Udhiyono. Les

 

Baca juga: Berkat Dukungan TN-Polri, Pelayanan di Daop 7 Aman dan Terkendali

 

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru